Bola Internasional

Rajagopal Berhasrat Rebut Posisi Park Hang-seo di Timnas Vietnam?

Rabu, 22 April 2020 17:52 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Timnas Malaysia, Datuk K. Rajagopal, baru saja buka-bukaan dengan media Vietnam, Zing.vn, mengenai masa lalunya.

Di masa lalu, Rajagopal pernah dielu-elukan publik Negeri Jiran seusai membungkam Timnas Indonesia di laga final Piala AFF 2010 silam.

Sebelum bersua Timnas Indonesia, Rajagopal juga menghancurkan harapan Vietnam untuk lolos ke partai final Piala AFF 2010.

Karena kehebatannya dalam meracik strategi, Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) sempat tertarik untuk merekrut Rajagopal sebagai pelatih kepala Timnas Vietnam.

Karena tawaran besar tersebut, Rajagopal sempat berniat untuk meninggalkan Timnas Malaysia dan menjadi pelatih Vietnam.

"Saya tidak pernah mendaftar. Pada saat itu, saya mendengar desas-desus tentang diri saya dan merasa menarik dengan tawaran itu. Saya pikir, mengapa saya tidak melatih Vietnam? " kata Rajagopal.

Saat ini, VFF sudah menunjuk pelatih yang tepat untuk memajukan sepak bola Vietnam. Ya, pelatih itu bernama Park Hang-seo yang merupakan juru taktik asal Korea Selatan.

Setelah dipegang Park Hang-seo, Timnas Vietnam menjelma menjadi tim kuat di wilayah Asia Tenggara. Rajagopal pun mengakui kehebatan Park Hang-seo yang telah berhasil mengubah permainan Vietnam.

"Saya melihat bahwa di bawah Park, Vietnam telah membuat permainan disiplin dan ini adalah kunci untuk membantu mereka membawa permainan ke tingkat yang baru," ujar Rajagopal.

Karena sudah ada sosok Park Hang-seo, kini Rajagopal mengaku sudah tidak ada niat untuk bisa menjadi pelatih Vietnam.

Pasalnya, banyak prestasi membanggakan telah diraih oleh Park Hang-seo bersama Timnas Vietnam salah satunya berhasil meraih medali emas SEA Games 2019 lalu di Filipina.