Liga Spanyol

Aksi Mulia Eric Abidal di Tengah Pandemi Virus Corona

Kamis, 23 April 2020 21:41 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
© SINDOnews
Baru-baru ini, Eric Abidal melalui yayasan yang didirikannya melakukan aksi yang sungguh mulia di tengah pandemi yang menyerang dunia. Copyright: © SINDOnews
Baru-baru ini, Eric Abidal melalui yayasan yang didirikannya melakukan aksi yang sungguh mulia di tengah pandemi yang menyerang dunia.

INDOSPORT.COM -  Baru-baru ini, Eric Abidal melalui yayasan yang didirikannya melakukan aksi yang sungguh mulia di tengah pandemi yang menyerang dunia.

Dilansir dari Marca, legenda Barcelona tersebut diketahui melakukan donasi buku untuk para anak-anak yang saat ini sedang menjalani proses penyembuhan kanker.

Donasi yang dilakukan atas nama Eric Abidal Foundation tersebut menyasar anak-anak penderita kanker yang saat ini tengah menjalani perawatan baik di rumah maupun yang berada di rumah sakit.

Buku-buku tersebut diakui Abidal bukan sembarang buku. Nantinya buku tersebut bakal membawa pesan spesial yang berisi semangat pantang menyerah, dukungan, dan perhatian.

Aksi mulia yang dilakukan oleh salah satu bek kiri terbaik di LaLiga Spanyol pada jamannya ini didukung oleh beberapa publik figur kenamaan seperti Itziar Castro, Boris Ruiz, Miki and CesK Freixas, dan Toni Alba.

Eric Abidal Foundation sendiri adalah yayasan non-profit yang didirikan oleh Abidal dan istrinya, Hayet Abidal pada tahun 2013 yang lalu.

Yayasan tersebut bergerak di berbagai bidang. Mulai dari sepakbola sampai non-sepakbola. Terutama bergerak di bidang pendidikan dengan pemberian beasiswa dan dana hibah untuk riset kanker.

Seperti diketahui, Abidal adalah salah satu sosok penyintas kanker paling terkenal di muka bumi. Sempat menderita kanker ketika masih bermain dulu, dirinya kemudian dinyatakan telah sembuh dan sempat kembali tampil berlaga di lapangan hijau.