Bursa Transfer

Usai Ungkap Kekecewaan di Barcelona, Rakitic Diburu 3 Klub Italia

Kamis, 23 April 2020 13:23 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Playmaker Barcelona, Ivan Rakitic, kabarnya diminati tiga klub Italia. Copyright: © Getty Images
Playmaker Barcelona, Ivan Rakitic, kabarnya diminati tiga klub Italia.

INDOSPORT.COM – Tiga klub Serie A Liga Italia, yakni Inter Milan, AC Milan, dan Napoli, saling sikut untuk mendapatkan gelandang Barcelona yang mulai terpinggirkan, Ivan Rakitic.

Bintang Kroasia, Ivan Rakitic, mengaku kecewa dengan cara Barcelona memperlakukan dirinya sepanjang musim ini. Belakangan ia bahkan merasa diperlakukan seperti sekarung kentang.

“Saya sadar situasi saat ini, tapi saya ini manusia bukan sekarung kentang yang bisa diperlakukan secara seenaknya,” keluh Ivan Rakitic kepada Mundo Deportivo.

Menit bermain Rakitic sendiri memang menurun drastis sepanjang musim ini.  Meski telah tampil di 21 pertandingan di LaLiga Spanyol, gelandang berusia 32 tahun itu tercatat hanya 10 kali tampil sejak menit pertama.

Kekecewaan Rakitic terhadap klub yang telah dibelanya selama 6 musim itu pun langsung coba dimanfaatkan oleh sejumlah klub Serie A. Setelah AC Milan dan Inter Milan menyatakan minat mereka, kini pemburu sang gelandang diramaikan pula oleh Napoli.

AC Milan sendiri sebenarnya sudah sejak awal musim ini menginginkan Rakitic, memanfaatkan Zvonimir Boban yang sama-sama berkebangsaan Kroasia. Namun hengkangnya Boban beberapa waktu lalu rupanya tidak menyurutkan minat Rossoneri terhadap Rakitic.

Sementara itu, sama seperti rival sekotanya, Inter Milan, juga sudah cukup lama menunjukkan ketertarikan mereka terhadap Rakitic. Namun, keengganan Rakitic meninggalkan Barcelona ketika itu akhirnya menggagalkan pendekatan Nerazzurri terhadap sang gelandang.

Kini, dengan semakin panasnya hubungan Rakitic dengan Barcelona, kedua klub asal Milan itu pun berusaha mendekati kembali sang pemain. Namun, kali ini upaya mereka melakukan pendekatan mendapatkan pesaing baru yakni Napoli.

Manajemen Napoli berencana menjadikan sang pemain sebagai pengganti jika mereka benar-benar kehilangan Fabian Ruiz. Ruiz, yang merupakan gelandang asal Spanyol, kini memang tengah gencar dikaitkan dengan dua klub papan atas di negara asalnya, yakni Real Madrid dan Barcelona.

Kontrak Ivan Rakitic di Barcelona sendiri akan berakhir pada Juni 2021. Dengan semakin minimnya perannya di lini tengah Barcelona dan kontraknya yang hanya menyisakan satu tahun lagi, Blaugrana diprediksi tidak akan keberatan melepas gelandangnya itu pada musim panas ini.