Liga Spanyol

Lelah Dipermainkan Barcelona, Ivan Rakitic Tegaskan Nasibnya

Selasa, 14 April 2020 11:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Playmaker Barcelona, Ivan Rakitic. Copyright: © Getty Images
Playmaker Barcelona, Ivan Rakitic.

INDOSPORT.COM – Geladandang Ivan Rakitic menegaskan untuk mengakhiri kontraknya hingga tuntas di Barcelona setelah merasa masa depannya dijadikan mainan oleh raksasa Catalan itu.

Rakitic sudah memperkuat Barcelona sejak didatangkan dari Sevilla pada 2014. Namun dalam dua musim terakhir, masa depannya terus menjadi bahan spekulasi.

Hingga kemudian Barcelona kian menyingkirkannya dari skuat utama. Sejak kedatangan Frenkie De Jong dari Ajax musim panas 2018 lalu, jatah bermainnya jadi turun drastis.

Hal ini membuat Rakitic sangat kecewa. Dia bertekad enggan memperpanjang kontrak ataupun memikirkan pindah ke klub lain sebelum kontraknya habis pada musim panas 2021 mendatang.

"Tahun lalu adalah yang terbaik dari enam musim berada di sini. Saya kesal melihat klub memperlakukan saya. Sungguh tak mengerti. Hasilnya jadi bukan yang terbaik dan aku tak banyak bermain, itulah mengapa saya sedih," ungkap Rakitic dilansir dari El Mundo Deportivo.

"Saya mengalami paruh pertama musim yang sangat aneh. Sangat membuat saya tak nyaman dan sungguh mengejutkan. Namun, saya berharap bisa menyudahi kontrak tahun terakhir ini," harapnya.

Perlu diketahui, Rakitic nyaris dijadikan alat tukar oleh Barcelona musim lalu yang ingin memulangkan Neymar dari Paris Saint-Germain. Namun, transfer fenomenal tersebut pada akhirnya batal terwujud.

Musim ini, Ivan Rakitic hanya tampil 31 kali di semua kompetisi, itu pun jadi angka paling sedikit sejak dia tiba di Camp Nou.

Gelandang asal Kroasia itu sudah mencatat 298 penampilan untuk Barcelona. Dia juga memenangi empat gelar LaLiga Spanyol, empat trofi Copa del Rey, dan dan satu gelar Liga Champions 2015.