Liga Spanyol

Dinilai Tak Hormati Messi, Ivan Rakitic 'Diusir' Fans Barcelona

Kamis, 9 April 2020 18:11 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sportskeeda
Masa depan Ivan Rakitic di Barcelona semakin samar setelah sejumlah fans menganggapnya bersikap tidak hormat terhadap mega bintang Barcelona, Lionel Messi. Copyright: © Sportskeeda
Masa depan Ivan Rakitic di Barcelona semakin samar setelah sejumlah fans menganggapnya bersikap tidak hormat terhadap mega bintang Barcelona, Lionel Messi.

INDOSPORT.COM – Masa depan Ivan Rakitic di Barcelona semakin samar setelah sejumlah fans menganggapnya bersikap tidak hormat terhadap mega bintang Barcelona, Lionel Messi.

Gelandang Kroasia itu memang belakangan ini dikait-kaitkan dengan kabar dirinya bakal meninggalkan Blaugrana ketika musim ini berakhir. Kedatangan Frenkie de Jong awal musim ini memang membuat menit bermain Rakitic menurun.

Usianya yang sudah memasuki 32 tahun, dan keberadaan gelandang muda seperti de Jong dan Arthur membuat peluang bermain Rakitic musim depan semakin kecil. Apalagi, dari 31 penampilannya musim ini, gelandang 32 tahun itu hanya menyumbangkan 4 assist tanpa mencetak 1 gol pun.

Kini masa depan Rakitic di Barcelona semakin diragukan setelah unggahan terbarunya di Instagram menimbulkan kemarahan para penggemar Barcelona.

Dilansir SportBible, kegemparan ini berawal ketika Rakitic mengunggah sejumlah foto di akun Instagram-nya untuk mengenang kemenangan Kroasia atas Argentina dengan skor 3-0 yang terjadi pada Piala Dunia 2018 lalu, di mana ia turut mencetak gol dalam laga tersebut.

Namun, kemarahan para fans Barca muncul ketika salah satu foto memperlihatkan aksi Rakitic menggiring bola melewati Lionel Messi yang jatuh terduduk. Hal tersebut pun tidak bisa diterima oleh para fans yang menganggap Messi sebagai pemain yang tak tergantikan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ivan Rakitic (@ivanrakitic) on

Sejumlah penggemar menganggap postingan Rakitic itu mempermalukan Messi  dan mereka pun meyakini unggahan tersebut akan membuat karier Rakitic di Barcelona bakal berakhir musim ini. Seorang fans bahkan menyebut Rakitic tidak hormat kepada Messi yang sudah mengajarinya cara bermain bola.

Sementara itu, sejumlah pihak lain menyebut bahwa Messi sendiri yang akan memastikan supaya Rakitic disingkirkan dari tim pada musim depan. Bintang Argentina itu memang kerap dikabarkan memiliki peran besar menentukan siapa pemain yang datang dan pergi di Barcelona.

Dalam Piala Dunia 2018 itu sendiri, Kroasia yang dibela Rakitic dan Argentina yang diperkuat Messi mengalami nasib yang berbeda. Kedua tim yang berada di grup yang sama sukses melaju ke babak gugur meski dalam babak grup Argentina dikalahkan Kroasia 0-3.

Namun kemudian perjalanan Argentina terhenti di babak 16 besar setelah disingkirkan Prancis. Sementara itu, Kroasia terus melaju jauh hingga babak final sebelum dikalahkan Prancis yang akhirnya menjadi juara.