Liga Spanyol

Tak Bahagia di Barcelona, Rakitic Akhirnya Dapat 'Bantuan' Klub Madrid

Rabu, 5 Februari 2020 11:11 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Pemain sepak bola Barcelona, Ivan Rakitic, kabarnya tengah menjadi incaran raksasa LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, untuk mereka perjuangkan di musim panas. Copyright: © Getty Images
Pemain sepak bola Barcelona, Ivan Rakitic, kabarnya tengah menjadi incaran raksasa LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, untuk mereka perjuangkan di musim panas.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Barcelona, Ivan Rakitic, kabarnya tengah menjadi incaran raksasa LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, untuk mereka perjuangkan di bursa transfer musim panas 2020.

Sejak bursa transfer musim panas 2019, nama Ivan Rakitic terus menjadi sorotan publik. Pasalnya, ia sangat ingin meninggalkan Barcelona lantaran pelatih mereka saat itu, Ernesto Valverde, tidak lagi tertarik untuk menggunakan jasanya.

Mendengar hal ini, raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan langsung berjuang untuk bisa mendatangkannya ke Giuseppe Meazza. Namun, saat itu Rakitic ternyata justru mengatakan bahwa ia ingin tetap bertahan di Barcelona dan memperjuangkan posisinya.

Meski demikian, tapi gelandang asal Kroasia itu ternyata tetap gagal untuk mendapatkan tempat di skuat utama dan masih saja terpinggirkan. Namun, meski Inter dan Juventus sama-sama ingin memboyongnya di Januari 2020, tapi upaya mereka gagal lantaran Barcelona yang seakan-akan masih menahannya.

Masih berada di Camp Nou sampai bursa transfer musim dingin 2020 tutup, Rakitic akhirnya mencurahkan isi hatinya. Ia mengatakan bahwa ada beberapa hal di klub itu yang membuatnya tidak senang. Namun, ia tidak bisa melakukan apa-apa. Karena, pemain tidak punya kuasa untuk menentukan nasibnya.

Beberapa waktu setelah Rakitic mengungkapkan perasaanya itu, Atletico Madrid dikabarkan langsung tertarik untuk memboyongnya ke Wanda Metropolitano Stadium. Melansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, rival sekota Real Madrid itu rumornya sudah membuka diskusi dengan pihak Blaugrana.

Meski demikian, tentu Atletico atau Los Rojiblancos hanya bisa mulai serius memperjuangkannya saat momen jual beli pemain kembali dibuka, yaitu pada bursa transfer musim panas 2020, yang biasanya akan berlangsung dari Juni sampai September. Saat ini pun belum ada informasi lebih lanjut tentang langkah mereka.

Ivan Rakitic sendiri telah memperkuat Barcelona sejak 2014 yang lalu. Bersama raksasa sepak bola LaLiga Spanyol tersebut, ia hanya mampu mencetak 34 gol, menyumbang 40 assists, dan sudah membukukan 36 kartu kuning dari total 292 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%