Liga Indonesia

Indahnya Ramadan Penuh Toleransi dalam Keluarga Jacksen F. Tiago

Kamis, 23 April 2020 14:45 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Keluarga pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, akan menjalani ibadah puasa yang rencananya jatuh pada Jumat (24/4/20) besok.

Meski berbeda agama, Jacksen sendiri ikut berbahagia menyambut bulan suci umat muslim tersebut. Dia menjelaskan bahwa keluarganya sudah melakukan persiapan untuk menjalani ibadah puasa. 

Jacksen mendoakan keluarganya bisa tetap menjalankan ibadah puasa dengan lancar, meski saat ini dunia tengah terserang pandemi virus corona.

"Selama ini persiapan keluarga saya menyambut Ramadan berjalan lancar dan tanpa perubahan rutin sama sekali. Semoga ibadah mereka berjalan dengan lancar dan sukses," ungkap Jacksen F. Tiago kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (23/4/20).

Sementara itu, istri Jacksen, Nadirah Bajamal, menuturkan, Ramadan kali ini sangat bermakna karena bisa berkumpul dengan anak dan sang suami di rumah mereka di Surabaya. Dia dan sang anak, Hugo Samir, berharap dapat menunaikan ibadah puasa dengan khusyuk.

"Bulan puasa kali ini penuh makna, Allah memberi kesempatan kepada kami tahun ini untuk benar-benar bisa menjalankan dengan hikmat dan khusyuk tanpa berpikir kegiatan duniawi," ujar Nadirah.

"Inilah kesempatan untuk kami lebih lagi memperbaiki ibadah. Semoga ibadah ramadan kali ini dapat dijalankan dengan baik. Meski dunia sekarang tertimpa musibah," pungkasnya.

Keluarga Jacksen F. Tiago dikenal sangat menjunjung tinggi toleransi. Jacksen sendiri adalah seorang nasrani, sementara istri dan anaknya memeluk agama islam. Walau berbeda agama, mereka saling mendukung ibadah masing-masing.

2