Bursa Transfer

Ingin Belajar Bahasa Asing, Bek Tottenham Merapat ke Inter Milan

Kamis, 23 April 2020 11:43 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Laurence Griffiths/Getty Images
Peluang Inter Milan mendatangkan Jan Vertonghen semakin membesar setelah bek Tottenham itu melempar kode ingin belajar bahasa baru. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Peluang Inter Milan mendatangkan Jan Vertonghen semakin membesar setelah bek Tottenham itu melempar kode ingin belajar bahasa baru.

INDOSPORT.COM – Peluang Inter Milan mendatangkan Jan Vertonghen semakin membesar setelah bek Tottenham itu melempar kode ingin belajar bahasa baru.

Lini belakang menjadi salah satu sektor yang ingin diperbaiki Inter Milan pada musim depan. Peluang kepergian bek Uruguay, Diego Godin, membuat Inter harus mendatangkan bek tengah lain untuk menutup lubang yang ditinggalkan bek senior itu.

Salah satu nama yang sering dikaitkan dengan Inter untuk didatangkan pada bursa transfer nanti adalah Jan Vertonghen. Bek Tottenham Hotspur asal Belgia itu sendiri akan habis kontraknya pada akhir musim ini sehingga bisa didatangkan secara gratis.

Meski sudah berusia 32 tahun, manajemen Inter menilai Vertonghen bisa membimbing para pemain muda di lini belakang Inter. Keberadaan Christian Eriksen yang mantan rekan setim di Spurs dan Romelu Lukaku yang sama-sama berasal dari Belgia dinilai akan memudahkan adaptasi sang bek tengah.

Peluang Inter memboyong Vertonghen pun semakin besar setelah sang pemain melontarkan sejumlah kode.

“Saya ingin pindah ke klub yang tepat,” kata Vertonghen seperti dilansir laman Sempre Inter.

“Klub itu haruslah klub yang memiliki ambisi. Saya ingin bermain di Eropa, karena tim nasional sangat penting untuk saya. Saya ingin bermain di Eropa dan dan mempelajari bahasa baru," tambahnya.

Kepindahan ke Inter tentunya akan mememuhi sejumlah persyaratan yang diajukan Vertonghen itu. Dengan hijrah ke Inter, pemain Belgia itu akan mempelajari bahasa baru setelah sebelumnya ia menghabiskan karier di Belanda bersama Ajax sebelum pindah ke Inggris untuk bergabung dengan Spurs.

Inter sendiri juga menjadi klub yang sangat ambisius, khususnya sejak kedatangan pelatih Antonio Conte. Hal itu terbukti dengan keinginan sang pelatih untuk mendatangkan 6 pemain baru musim depan, meski musim ini sudah mendatangkan sejumlah nama besar seperti Lukaku dan Eriksen.

Namun, untuk mendatangkan Vertonghen, Inter harus bersaing dengan 2 rival mereka di Serie A. Roma yang bakal kehilangan Chris Smalling yang akan pulang ke Manchester United juga berminat pada bek Belgia itu, begitu juga dengan Napoli.