Liga Italia

5 Pemain Gratisan yang Jadi Buruan Klub-klub Italia Musim Panas Nanti

Senin, 13 April 2020 15:55 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pandemi corona yang mengganggu stabilitas keuangan klub-klub Eropa memaksa sejumlah tim Serie A Italia menyiapkan strategi khusus untuk memperkuat skuat mereka musim depan.

Seperti diketahui, penyebaran virus corona yang begitu masif membuat kompetisi sepak bola Eropa dihentikan sementara, seperti yang terjadi di Serie A Italia. Namun, tak hanya mengganggu jalannya kompetisi, pandemi juga berdampak pada situasi keuangan klub-klub karena hilangnya pendapatan tiket dan hak siar.

Bahkan, alih-alih mendatangkan pemain baru dengan harga mahal, klub-klub papan atas Italia seperti Inter dan Roma memilih melakukan penghematan dengan mendekati sejumlah bintang yang kontraknya akan habis pada Juni tahun ini, yang bisa didatangkan secara gratis mulai Juli nanti.

Berikut ini sejumlah calon bintang papan atas liga Eropa gratisan yang menjadi buruan klub-klub Italia, yang dikumpulkan INDOSPORT:

1. Jan Vertonghen

Bek asal Belgia ini santer dikabarkan akan meninggalkan Tottenham Hotspur yang telah diperkuatnya selama 7 tahun. Manajer Jose Mourinho sendiri dikabarkan bersedia melepas Vertonghen dan lebih memilih mengandalkan Davinson Sachez di lini belakang Spurs musim depan.

Vertonghen kini menjadi incaran Roma yang akan kehilangan Chris Smalling yang akan kembali ke Inggris akhir musim ini, serta Inter yang akan ditinggal Diego Godin.

2. Pedro Rodriguez

Penyerang sayap Chelsea ini menjadi pemain gratisan kedua dari Liga Inggris yang menjadi incaran Roma. Menit bermain pemain asal Spanyol ini menurun drastis musim ini dengan catatan tampil dalam 18 pertandingan.

Namun, meski siap menawarkan kontrak 2 musim, Roma harus bersaing dengan rival sekota mereka, Lazio, untuk mendatangkan Pedro.

3. Mario Gotze

Bintang Borussia Dortmund, Mario Gotze, rupanya juga menjadi incaran Roma yang memang berniat mendatangkan gelandang berpengalaman untuk musim depan. Goetze sendiri telah menegaskan keinginannya untuk meninggalkan Dortmund ketika kontranya berakhir Juni nanti.

Sebelumnya, dua tim sekota AC Milan dan Inter Milan juga telah menyatakan minatnya untuk mendatangkan gelandang asal Jerman ini.

4. Olivier Giroud

Penyerang andalan timnas Prancis ini sejak pertengahan musim ini terus dikaitkan dengan kepindahan ke Inter, yang kini dipimpin mantan bosnya di Chelsea, Antonio Conte. Menit bermain Giroud musim ini memang menurun drastis setelah manajer Frank Lampard memilih mengandalkan Tammy Abraham.

Inter siap menawarkan kontrak dua tahun dengan nilai 4 juta pounds (sekitar 78 miliar rupiah) untuk menggoda Giroud.

5. Thomas Meunier

Bek kanan PSG ini menjadi nama kedua yang masuk dalam daftar pemain gratisan incaran Inter. Bek asal Belgia ini dinilai memiliki kemampuan dan stamina yang cocok untuk memainkan peran bek sayap dalam formasi favorit Conte.

Namun, upaya Inter memburu Meunier terhadang oleh ketertarikan yang muncul dari klub raksasa Jerman, Borussia Dortmund.

1