Liga Indonesia

Media Asing Soroti Eks Narapidana Masuk Bursa Calon Sekjen PSSI

Kamis, 23 April 2020 23:37 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Coro Mountana
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Media asing soroti adanya mantan narapidana bernama Eddy Sofyan masuk dalam bursa calon sekretaris jenderal (sekjen) PSSI pengganti Ratu Tisha. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Media asing soroti adanya mantan narapidana bernama Eddy Sofyan masuk dalam bursa calon sekretaris jenderal (sekjen) PSSI pengganti Ratu Tisha.

INDOSPORT.COM - Sepak bola Indonesia sedang ramai dengan adanya sosok mantan narapidana bernama Eddy Sofyan masuk bursa sekretaris jenderal (sekjen) PSSI.

Masuknya Eddy Sofyan dalam bursa calon Sekjen PSSI untuk menggantikan Ratu Tisha kemudian mendapatkan sorotan serius media Malaysia, vocketfc.

Dalam artikelnya, media tersebut menuliskan tentang kejahatan yang pernah dilakukan oleh Eddy Sofyan di masa lalu.

"Eddy Sofyan saat ini menjadi Ketua Umum Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (Basri). Namun, di masa lalu atau pada 2008, ia pernah terjerat hukum karena sebuah tindak kejahatan,"

"Ia terbukti bersalah dalam proyek pengadaan 60 unit bus Patas AC Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD), yang dibiayai PT Jamsostek senilai Rp33,2 miliar," tulisnya.

Saat dimintai keterangan, ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule tidak menampik adanya kabar tersebut.

Iwan Bule menejaskan lewat pesan singkat kepada awak media kalau dirinya akan mengadakan pembicaraan terlebih dahulu dengan anggota Exco PSSI.

"Harus dibicarakan dahulu dan didiskusikan dengan Exco PSSI. Banyak calon ya. Semuanya sama," kata Iwan Bule.

Bila Eddy Sofyan diloloskan dan malah terpilih menjadi pengganti Ratu Tisha, pastinya publik sepak bola Indonesia akan marah.

Hal itu lantaran PSSI sendiri telah membuat peraturan kalau tidak boleh ada orang yang masuk dalam federasi dengan status mantan narapidana. Patut kita tunggu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%