Bola Internasional

Mid-air Pirouette, Ciri Khas Selebrasi Ronaldo yang Ikonik

Kamis, 23 April 2020 20:31 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Mid-air Pirouette adalah selebrasi ikonik milik bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, yang gemar dia perlihatkan usai menjebol gawang lawan. Copyright: © Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Mid-air Pirouette adalah selebrasi ikonik milik bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, yang gemar dia perlihatkan usai menjebol gawang lawan.

INDOSPORT.COM - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, adalah salah satu ikon fenomenal yang pernah tercatat sepanjang sejarah sepak bola modern ini. 

Telah mencatatkan 700 gol sepanjang kariernya adalah bukti betapa moncer dirinya di lapangan. Selain sebagai bukti penampilan moncernya, gol-gol yang telah ia cetak membuatnya pasti sering melakukan selebrasi.

Hasilnya, beberapa selebrasi berhasil Ronaldo jajal, dari yang biasa-biasa saja sampai yang luar biasa. Beberapa selebrasi ikonik pun pernah dia tampilkan dan sampai saat ini selalu dikenang oleh semua pencinta sepak bola.

Yang paling mudah diingat tentu saja adalah selebrasi yang dia lakukan seusai mencetak gol bagi Real Madrid dalam El Clasico yang diselenggarakan di Camp Nou, kandang kebanggaan Barcelona.

Saat itu, Ronaldo menyuruh seisi Camp Nou untuk diam dengan gestur tangannya serta melalui ucapan yang berkata, "calma, calma, calma."

Selain selebrasi tersebut, Ronaldo juga memiliki satu selebrasi ikonik yang seakan menjadi trademark miliknya dan bahkan masih sering dia perlihatkan sampai sekarang.

Ronaldo yang sekarang terkenal gemar melakukan mid-air pirouette setelah berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan. Sambil melompat dan memutar tangannya, ia mendarat dengan kedua kaki lantas menarik tangannya ke bawah sambil berteriak, "Siiii."

Tradisi selebrasi tersebut mulai dilakukan Ronaldo sejak ia berseragam Real Madrid dan masih ia lanjutkan ketika saat ini sudah membela raksasa Serie A Liga Italia, Juventus.