Liga Indonesia

Setelah Bambang Pamungkas, Jersey Evan Dimas juga 'Disulap' Jadi APD

Kamis, 23 April 2020 12:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Garfis: Yanto/INDOSPORT
Ilustrasi pandemi virus corona. Copyright: © Garfis: Yanto/INDOSPORT
Ilustrasi pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM - Guna menambah motivasi dalam memerangi pandemi virus Corona (Covid-19), sejumlah petugas medis menyulap APD mereka menjadi jersey pesepak bola idolanya, mulai dari Bambang Pamungkas hingga Evan Dimas Darmono.

Petugas medis memang menjadi garda terdepan untuk memerangi virus Corona. Bahkan, selama bekerja selama 8-10 jam, mereka diwajibkan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) mulai dari hazmat suit hingga penutup kepala.

Banyak keluhan jika petugas medis merasa kepanasan, tidak bisa buang air kecil, bahkan tidak bisa makan dan minum selama mengenakan APD lengkap. Namun, segala keluhan itu sirna dan beralih jadi motivasi semangat ketika mereka menyulap APD menyerupai jersey sepak bola.

Di Indonesia sendiri, petugas medis lebih banyak menyulap APD menjadi jersey Persija Jakarta. Sebelumnya, terdapat sosok viral dari Rumah Sakit Pusat Pertamina yang menuliskan nomor punggung 20 dengan nama Bambang Pamungkas di APD miliknya.

Tak berselang lama, giliran Dokter Agus Manurung menggambar jersey nomor punggung enam di balik APD miliknya, sehingga identik dengan sosok gelandang Persija sekaligus pemain andalan timnas Indonesia, yakni Evan Dimas Darmono.

Melihat ramainya petugas medis yang menyulap APD mereka menjadi jersey sepak bola, Evan Dimas lantas menitipkan ungkapan terima kasih kepada sang dokter.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Evan Dimas Darmono (@evhandimas) on

Di sisi lain, banyak pula insan sepak bola nasional yang menggalang dana untuk mendukung para petugas medis melawan pandemi virus Corona. Umumnya, mereka melakukan lelang jersey atau benda bersejarah milik masing-masing.