Bola Internasional

Bintang Man City Ingin Main Bareng Cristiano Ronaldo, ke Juventus?

Jumat, 24 April 2020 15:37 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Sebastian Frey/GettyImages
Pemain klub Liga Inggris Manchester City, Kevin De Bruyne mengakui bahwa dirinya ingin bermain bersama bintang Juventus tim Serie A Cristiano Ronaldo. Copyright: © Sebastian Frey/GettyImages
Pemain klub Liga Inggris Manchester City, Kevin De Bruyne mengakui bahwa dirinya ingin bermain bersama bintang Juventus tim Serie A Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Pemain klub Liga Inggris Manchester City, Kevin De Bruyne mengakui bahwa dirinya ingin bermain bersama bintang tim Serie A Italia Juventus Cristiano Ronaldo.

Kevin De Bruyne merupakan salah satu pemain penting yang dimiliki oleh Manchester City dalam meraih kesuksesan beberapa musim terakhir ini di Liga Inggris.

Pemain berpaspor Belgia itu sejauh ini telah menyumbang 50 gol dan 86 assist untuk membantu Manchester City dalam meraih dua gelar Liga Inggris, empat gelar Piala Liga, dan satu Piala FA.

Seperti yang dilansir dari Daily Mail, Kevin De Bruyne menolak untuk dimasukkan ke dalam skuat fantasi bersama dua legenda Barcelona, Andres Iniesta dan Xavi Hernandez.

Ia justru lebih tertarik untuk menjadi rekan satu tim pemain seperti Thierry Henry dan Ronaldo. Hal ini dikarenakan De Bruyne ingin mengembangkan kreativitasnya sebagai pemain tengah.

“Saya lebih cenderung ingin berain bersama Thiery Henri dan Ronaldo,” kata De Bruyne dilansir dari Daily Mail.

Pemain berusai 28 tahun ini juga menambahkan bahwa pekerjaan yang membuatnya nyaman adalah bekerja sama dengan pemain depan dalam mencetak gol.

“Bagi saya, sebagai pemain yang harus memiliki kreativitas di lini tengah, keduanya akan selalu di sana. Saya menginginkan sosok pemain yang cepat dan bisa menyerang pertahanan lawan. Apa yang saya lakukan selama ini maka yang terbaik adalah bekerja sama dengan striker,” tambahnya.

Sebelum diberhentikannya kompetisi Liga Inggris akibat penyebaran pandemi virus corona. Kevin De Bruyne sukses menampilkan performa gemilang dengan menyumbang 20 assist bagi Manchester City.

Catatan tersbut membuatnya hampir menyamai rekor assist dirinya yang ia torehkan selama masih membela Wolfsburg pada musim 2014/2015 lalu.