Liga Inggris

Kevin De Bruyne Sempat Khawatir Dirinya Terjangkit Corona

Minggu, 19 April 2020 15:13 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© James Williamson - AMA/Getty Images
Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne sempat khawatir dirinya dan keluarganya terjangkit corona. Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne sempat khawatir dirinya dan keluarganya terjangkit corona.

INDOSPORT.COM - Bintang Manchester City, Kevin De Bruyne, merasa khawatir bahwa dirinya terjangkit virus corona selama masa lockdown.

Inggris merupakan salah satu negara yang juga banyak terjangkit virus corona. Paling tidak, tercatat sudah lebih dari 114 ribu terjangkit di Inggris dan seluruh Britania Raya.

Hal ini juga membuat kompetisi Liga Inggris pun juga merasakan dampak dari wabah tersebut. FA secara resmi menangguhkan kompetisi hingga waktu yang belum ditentukan.

Akibatnya banyak pemain yang diliburkan untuk kembali ke kampung halaman masing-masing. Namun tidak untuk pemain Manchester City, Kevin De Bruyne, yang tetap berada di Inggris.

Meski tinggal di Inggris, De Bruyne tetap menjalankan anjuran pemerintah untuk karantina mandiri di rumah selama pandemi.

Ia juga sempat merasa khawatir jika dirinya bersama keluarga terjangkit virus corona. Pasalnya, pada awal penerapan lockdown, pemain asal Belgia ini dihadapkan dengan anggota keluarganya yang sakit.

“Pada awal lockdown, keluarga saya sakit selama delapan atau sembilan hari, anak laki-laki saya yang pertama, lalu anak laki-laki saya yang lebih tua, kemudian istri, tetapi saya tidak tahu apakah kami terkena virus corona atau tidak,” kata De Bruyne kepada Sky Sport dilansir dari ESPN.

Namun, hal itu bisa ditepis bahwasannya pemain berusia 28 tahun bersama keluarganya tidak terjangkit virus corona Covid-19.

“Untungnya kami tidak terkena dan dua atau tiga pekan terakhir benar-benar baik, kami menemukan rutinitas sehingga kami baik-baik saja,” tambahnya.

Sejak ditangguhkannya kompetisi Liga Inggris, De Bruyne juga melakukan kegiatan latihan mandiri di rumah untuk menjaga kebugaran tubuhnya selama pandemi ini.

Kiprahnya bersama Manchester City dimulai pada tahun 2015 silam. Ia berhasil mencatat 209 penampilan serta mencetak 50 gol dan 89 assist selama bergabung dengan The Citizens.