Liga Inggris

Sigap, Manchester City Bakal Punya Senjata Baru Jika Kompetisi Dilanjutkan

Kamis, 16 April 2020 16:15 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Indra Citra Sena
© GettyImages
Klub Liga Inggris Manchester City punya senjata rahasia jika kompetisi akhirnya dilanjutkan, yakni Leroy Sane. Copyright: © GettyImages
Klub Liga Inggris Manchester City punya senjata rahasia jika kompetisi akhirnya dilanjutkan, yakni Leroy Sane.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris Manchester City punya senjata rahasia jika kompetisi yang kini tengah ditangguhkan akhirnya dilanjutkan, yakni kembalinya Leroy Sane.

Seperti diketahui, Liga Primer Inggris 2019-2020 tengah dihentikan sementara akibat pandemi corona. Manchester City tertinggal 25 poin dari Liverpool yang tengah memuncaki klasemen.

Meski sulit untuk mengejar Liverpool yang hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk menyegel gelar, Manchester City akan memiliki keuntungan tersendiri ketika kompetisi dilanjutkan kembali. Apa lagi kalau bukan kembalinya sayap andalan mereka, Leroy Sane.

Bintang asal Jerman itu mengalami cedera saat menjalani laga Community Shield pada Agustus tahun lalu. Sane bahkan belum pernah tampil sama sekali di Liga Inggris musim ini.

Sebelum kompetisi dihentikan, Sane sudah sempat tampil bersama tim cadangan City dan direncanakan membela timnas Jerman pada laga Internasional Maret  kemarin.

Dengan demikian, jika Liga Inggris kembali dilanjutkan maka sang pemain diharapkan sudah berada dalam kondisi yang sama dengan rekan-rekan setimnya.

Kembalinya Sane akan memberi manajer Pep Guardiola lebih banyak pilihan di lini penyerangan. Selama ketidakhadiran sang pemain, Guardiola lebih banyak mengandalkan Sergio Aguero dan Raheem Sterling untuk menggedor pertahanan lawan.

“Saya belum pernah mengalami cedera panjang sebelumnya. Ini tidak mudah bagi saya, tapi saya belajar banyak hal, khususnya soal kesabaran," kata Leroy Sane seperti dilansir Manchester Evening News,

“Tubuh butuh waktu setelah cedera seperti ini. Selama beberapa pekan terakhir, saya memanfaatkan waktu untuk melatih tubuh saya secara khusus,” cetusnya.

Menariknya, meski belum pernah tampil sepanjang musim ini, Sane masih mampu memancing atensi raksasa Jerman, Bayern Munchen. Klub Bavaria itu masih memburu sang pemain untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas nanti.

Sane sendiri tampil gemilang sepanjang musim lalu dengan sumbangan 16 gol dan 18 assist dari 47 pertandingan di semua kompetisi. Menarik ditunggu seperti apa penampilannya nanti ketika benar-benar tampil dalam laga kompetitif.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%