Liga Italia

Lirik Bek Barcelona, Napoli Lepas Koulibaly ke Manchester United?

Jumat, 24 April 2020 13:40 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images
Napoli tampaknya siap untuk melepas Kalidou Koulibaly (kiri) ke Manchester United setelah ada kabar bahwa mereka mengincar penggantinya dari Barcelona. Copyright: © Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images
Napoli tampaknya siap untuk melepas Kalidou Koulibaly (kiri) ke Manchester United setelah ada kabar bahwa mereka mengincar penggantinya dari Barcelona.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Napoli, tampaknya siap untuk melepas bek mereka, Kalidou Koulibaly ke Manchester United karena ada kabar bahwa mereka sedang mengincar palang pintu Barcelona yang bernama Samuel Umtiti.

Kalidou Koulibaly memang menjadi salah satu pemain yang namanya santer menjadi bahan gosip di bursa transfer sejak musim panas 2019 yang lalu. Hal tersebut dikarenakan sang pemain punya gaji tahunan yang tinggi dan pihak klub kesulitan untuk membayarnya.

Beruntung, Manchester United dari Liga Inggris dikabarkan berminat untuk memboyongnya ke Old Trafford. Dikabarkan, Presiden Napoli yang bernama Aurelio De Lautentiis setuju untuk melepas pemain dengan harga 74 juta poundsterling (Rp1,4 triliun).

Tampaknya, rumor tersebut bakal menjadi kenyataan. Pasalnya, melansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, Napoli atau Gli Azzurri dikabarkan sedang mencari pengganti dari Koulibaly, yaitu bek Barcelona yang bernama Samuel Umtiti.

Samuel Umtiti juga menjadi sosok yang cukup santer diperbincangkan di bursa transfer. Barcelona sendiri memang diyakini bakal menjualnya untuk mendapat siraman dana demi mendatangkan pemain baru seperti Neymar. Itulah alasan Napoli berani membidiknya.

Namun, klub Serie A Liga Italia itu wajib mempersiapkan dana sebesar 50 juta euro atau sekitar Rp961 miliar untuk bisa memboyong Umtiti ke San Paolo di musim panas 2020. Namun, Barcelona sendiri belum memberikan respons mereka.

Samuel Umtiti sendiri telah memperkuat Blaugrana sejak 2016 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Spanyol itu di kancah domestik musim ini, ia baru dimainkan 11 kali, melakukan dua clean sheets, dan memiliki tingkat kesuksesan duel 61%.