Liga Italia

Presiden Fiorentina Pilih Chiesa Gabung Inter Ketimbang Juventus

Jumat, 24 April 2020 14:05 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Emmanuele Ciancaglini/NurPhoto via Getty Images
Federico Chiesa, antara Inter Milan dan Juventus. Copyright: © Emmanuele Ciancaglini/NurPhoto via Getty Images
Federico Chiesa, antara Inter Milan dan Juventus.

INDOSPORT.COM - Presiden Fiorentina, Rocco Commisso, dikabarkan lebih memilih pemainnya, Federico Chiesa, berseragam Inter Milan ketimbang merapat ke Juventus.

Nama Federico Chiesa belakangan memang cukup santer menjadi bahan gosip. Pasalnya, winger muda Fiorentina itu diperebutkan oleh dua raksasa Serie A Liga Italia, yaitu Inter Milan dan Juventus.

Kedua klub memang berambisi untuk memperkuat formasi mereka agar bisa berjaya di Serie A Liga Italia. Kebetulan, Inter dan Juventus memiliki incaran yang sama, sehingga mereka pun berebut untuk mendapatkannya.

Namun, tampaknya Inter Milan bakal lebih beruntung. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, presiden Fiorentina yang bernama Rocco Commisso dikabarkan memilih melepas Chiesa ke Nerazzurri daripada ke Juventus.

Kabarnya, Fiorentina atau La Viola memiliki hubungan yang kurang baik dengan Si Nyonya Tua. Sehingga, sang presiden tidak bersedia untuk membantu Juventus atau Bianconeri untuk mendapatkan pemain incaran mereka. Namun, tidak disebutkan penyebab hubungan yang buruk tersebut.

Jika rumor ini benar, maka Inter Milan jelas yang bakal diuntungkan. Apalagi, Chiesa sendiri juga pernah mengatakan bahwa ia bisa beradaptasi dengan formasi 3-5-2. Tentu, Inter menjadi penampungan yang tepat karena mereka juga mengandalkan skema 3-5-2.

Meski demikian, duo Serie A Liga Italia itu sendiri belum melakukan langkah resmi untuk mendatangkan sang pemain di bursa transfer musim panas 2020. Di sisi lain, ada pula kabar bahwa pihak La Viola masih menjajaki potensi untuk memperpanjang kontrak Chiesa.

Federico Chiesa sendiri telah memperkuat Fiorentina sejak 2016. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia mampu mencetak 29 gol dan menyumbang 20 assist dari total 139 pertandingan di semua kompetisi.