Liga Indonesia

Rajai Head To Head, Klub Vietnam Tutup Peluang Juara Grup Arema

Jumat, 24 April 2020 14:31 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hanoi T&T sukses mengakhiri babak penyisihan Piala AFC dengan status Juara Grup F pasca mengalahkan Arema Cronus 2-1 pada match day ke-6 di Stadion Hang Day Vietnam (24/04/14) silam.

Hanoi memang tidak punya jalan lain untuk meraih satu slot sebagai tuan rumah di babak 16 besar. Lantaran format kompetisi menerapkan satu kali laga (Single match) di babak itu, dengan tim juara grup sebagai tuan rumah.

Namun, Arema lah yang unggul terlebih dulu. Cristian Gonzales mencetak gol pada menit 15 dan bertahan satu babak. Hanoi berhasil membalikkan skor menjadi 2-1, melalui gol Nguyen Ngoc Duy dari titik penalti menit 68 dan menit 75.

"Saya pikir, kami sudah melakukan yang terbaik. Namun, Hanoi lebih baik daripada kami," kata Almarhum Suharno dalam konferensi pers dan dikutip laman resmi Piala AFC  pada Kamis (24/04/14).

Kekalahan ini membuat Hanoi T &T memenangi head to head dengan agregat gol 5-2 (2-1 dan 3-1). Arema pun lolos sebagai Runner up Grup F dengan 10 poin, di bawah Hanoi (15) dan di atas Selangor FA (8) serta Maziya SR (1). 

"Mereka pantas menang. Mereka menunjukkan kemampuan untuk berada di posisi teratas grup," Pelatih Arema Cronus itu menambahkan.

Arema Cronus kemudian harus away ke markas Kitchee FC Hong Kong, yang finis sebagai Juara Grup H. Johan Ahmat Farisi dkk pun terhenti langkahnya di babak 16 besar setelah kalah 0-2.

Sementara Hanoi menjamu runner-up Grup H, yakni Nay Pyi Taw asal Myanmar dan memenangi laga dengan skor telak 5-0. Laju Hanoi kemudian terhenti di babak 8 besar, setelah kalah dari klub Erbil Iraq dengan agregat gol 0-3 (0-1 dan 0-2).

Hanoi T&T (4-4-2)
Duongson (K) Nguyen Van Bien/c, Nguyen Hong Tien, Dao Duy Khanh, Cap Sy Cuong (B) Hector, Nguyen Van Quyet, Pham Thanh Luong, Nguyen Ngoc Duy (T) Samson Olalaye, Gonzalo Damian Marronkle (D)
Pelatih: Phan Thanh Hung

Arema Cronus (4-3-3)
Kurnia Meiga (K) Victor Igbonefo/c, Thierry Gathuessi, Johan Ahmat Farisi, Beny Wahyudi (B) I Gede Sukadana, Ahmad Bustomi, Gustavo Lopez (T) Samsul Arif, Beto Goncalves, Cristian Gonzales (D)
Pelatih: (Almarhum) Suharno