Liga Indonesia

PSSI dan Arema FC Sumbang 80 Face Shield untuk Tenaga Medis

Kamis, 23 April 2020 22:34 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Arema FC bersama PSSI memberi bantuan untuk para tenaga medis yang tengah berjuang melawan corona di garis depan. Copyright: © INDOSPORT
Arema FC bersama PSSI memberi bantuan untuk para tenaga medis yang tengah berjuang melawan corona di garis depan.

INDOSPORT.COM - Arema FC masih terus berusaha melakukan berbagai macam upaya untuk memutus penyebaran virus corona Covid-19. 

Salah satunya adalah dengan cara memberi bantuan face shield yang berguna untuk membantu kerja para tenaga medis agar mereka tetap terlindungi.

CEO Arema FC, Ir. R. Agoes Soerjanto, menyampaikan bantuan ini kepada jajaran TNI di Malang melalui Danrem 083 Baladhika Jaya Kol. Inf. Zainuddin hari ini di Posko Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC) di Malang.

"Kami respect dengan perjuangan para medis, termasuk upaya TNI/Polri bersama kalangan kampus, seperti di Malang yang menggagas ide Kampung Tangguh, di mana salah satunya memberikan pelatihan terkait penanganan medis baik pasien maupun jenazah karena korban corona,

"Karena itu sebagai pelengkap APD, Face Shield ini sangat dibutuhkan, untuk ini kami serahkan ke TNI/Polri untuk mendistribusikannya," papar Agoes, dikutip dari rilis yang diterima redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Ditambahkan Agoes, bantuan ini juga mendapat dukungan PSSI sebagai induk organisasi klub sepak bola untuk respect terhadap penanganan corona di daerah. Bantuan ini support langsung dari Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto.

Sementara Danrem 083 Baladhika Jaya Kol. Inf. Zainuddin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Arema FC dan PSSI atas bantuan tersebut, karena kebutuhan APD sangat dibutuhkan bagi rekan-rekan medis yang bekerja mulai di fasilitas kesehatan di kampung desa kelurahan sampai rumah sakit rujukan.

"APD tentunya masih sangat dibutuhkan, kerja para medis perlu mendapat dukungan keselamatan, ini juga untuk mengantisipasi seandainya wabah mengalami peningkatan," ujarnya.

Khusus di wilayah Malang Raya, telah dilakukan sosialisasi dan simulasi Kampung Tangguh ketika menghadapi situasi darurat. Tidak hanya para medis yang siaga, kelompok masyarakat juga perlu disosialisasi tentang penanganan mandiri, dan kebutuhan APD tentu sangat banyak dibutuhkan.

Sebelumnya Arema FC yang tergabung dalam gerakan MBLC juga telakukan melakukan aktivitas sosial peduli dampak corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian masker, hand sanitizer, dan APD, serta distribusi sembako kepada warga terdampak.