Liga Indonesia

Terdampak Pandemi, Arema FC Store Tetap Berupaya Kejar Target Rupiah

Kamis, 23 April 2020 17:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan
Manajer Store, Tjiptadi Purnomo di samping display Jersey Third Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan
Manajer Store, Tjiptadi Purnomo di samping display Jersey Third Arema FC.

INDOSPORT.COM - Manajer Store Arema FC, Tjiptadi Purnomo, menyatakan bahwa pihaknya tetap berupaya mencarikan solusi untuk memenuhi target penjualan, meski sektor bisnis dan pemasaran turut terdampak pandemi virus corona.

Pihaknya mengaku terus berusaha menjaga omzet pernik resmi klub tetap stabil. Meski secara aktivitas, penjualan memang sudah sangat terbatas selama pandemi berlangsung.

"Tetap melayani order by online setiap waktu. Sedangkan untuk offline, toko hanya buka Rabu dan Sabtu untuk packing saja," tandas Adi, sapaan karib Tjiptadi Purnomo, beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, setiap peluang akan digunakan secara maksimal. Termasuk melalui online dengan menggenjot sistem promo yang berisi diskon untuk menarik minat konsumen, terutama pembeli jersey Liga 1 2020.

Selain seragam tanding yang dikenakan Dendi Santoso dkk, store milik Arema FC menjual beragam merchandise resmi klub dalam segala bentuk, seperti syal, cangkir, dll.

"Hanya itu yang bisa kami lakukan selama pandemi virus corona untuk mengejar target penjualan dan menjaga omzet store," tandas Tjiptadi Purnomo.

Sebelumnya, omzet store mengalami penurunan drastis akibat pandemi virus corona saat ini. Pihaknya bahkan menyebut penurunan omzet itu sampai 90 persen, berdasarkan perbandingan jumlah transaksi per hari.