Liga Indonesia

Arema FC Tawarkan Win-win Solution untuk Pembajak Jersey Klub

Selasa, 21 April 2020 15:14 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Manajer Store Arema FC, Tjiptadi Purnomo turut menawarkan win-win Solution atas maraknya pembajakan Jersey, dengan berupaya menggandeng 'para pembajak dari segi bisnis. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Manajer Store Arema FC, Tjiptadi Purnomo turut menawarkan win-win Solution atas maraknya pembajakan Jersey, dengan berupaya menggandeng 'para pembajak dari segi bisnis.

INDOSPORT.COM - Manajer Store Arema FC, Tjiptadi Purnomo turut menawarkan win-win Solution atas maraknya pembajakan jersey, dengan berupaya menggandeng 'para pembajak dari segi bisnis.

Fenomena itu memang bukan kali ini saja dialami oleh tim Singo Edan. Dari tahun ke tahun, praktik pembajakan jersey memang terus terjadi dan belum ada upaya tegas dalam menangkalnya.

Namun untuk musim ini, Arema FC punya penawaran menarik bagi para pembajak jersey, yang notabene masih merupakan rekan-rekan pelaku usaha di Malang.

"Lagipula, SEA (Singo Edan Aparel) ini kan baru, dan tujuannya sama, yaitu untuk memajukan Arema," tutur Adi, sapaan karibnya pada Sabtu (18/04/20) lalu.

Yaitu dengan menggandeng mereka sebagai reseller (penjual terusan dari store). Tujuannya pun cukup baik, agar kedua pihak sama-sama tetap memutar roda ekonomis dan saling menguntungkan.

"Jadi, kami tawarkan mereka untuk bergabung. Menjadi reseller (penjual terusan dari store), dengan sistem order dua opsi," papar dia.

"Pertama, opsi beli putus dan yang kedua adalah drop order. Keduanya memiliki pertimbangan berbeda dari segi keuntungan," sambung Adi.

Penawaran itu sekaligus menjadi sisi humanis yang diberikan Arema FC. Pasalnya, merk SEA sudah resmi terdaftar pada HKI (Hak Kekayaan Intelektual) dan terlindungi secara hukum dalam setiap produknya.