Bola Internasional

Bagaimana Nasib Wonderkid Indonesia Yehezkiel Eliazer di Spanyol?

Sabtu, 25 April 2020 21:31 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Wonderkid Indonesia, Yehezkiel Eliazer Nababan, yang kini merumput di Liga Spanyol, tentu ikut terkena dampak dari dihentikannya kompetisi akibat pandemi virus corona. Apa kabarnya Yehezkiel kini?

Nama Yehezkiel merupakan salah satu bakat muda Indonesia yang saat ini mampu menembus level sepak bola Eropa. Sejak Agustus 2019 lalu, Yehezkiel bergabung dengan klub kasta keempat Liga Spanyol, Palamos.

Mengingat pentas Liga Spanyol tengah ditunda akibat pandemi virus corona, karier Yehezkiel pun ikut terkena dampaknya. Yehezkiel otomatis harus pula menghentikan sementara aktivitas karier sepak bolanya bersama Palamos.

Berdasarkan keterangannya, Yehezkiel sekarang sudah pulang lagi ke Indonesia. Yehezkiel mengaku tiba di Tanah Air sejak pertengahan Maret lalu.

"Karena virus corona lanjutan liga semuanya dihentikan. Kabar saya baik, saya sudah kembali ke Indonesia dengan selamat sejak 16 Maret kemarin," ungkap Yehezkiel kepada INDOSPORT.

Sembari menjalani Self Quarantine di Indonesia, Yehezkiel tetap menjalani latihan mandiri untuk menjaga kondisi fisiknya. Yehezkiel juga masih menunggu kabar dari pihak Palamos tentang kelanjutan kompetisi Liga Spanyol.

Kalau soal latihan mandiri, Yehezkiel mendapat bantuan dari Sekolah Sepak Bola tempatnya bernaung, Vamos Indonesia. Sementara perihal kembali ke Spanyol, informasi terakhir masih sampai waktu yang belum ditentukan.

"Menu latihan ada dari Vamos Indonesia. Ada latihan crossfit dan juga pakai bola," tutur Yehezkiel.

"Informasi terakhir Minggu ini soal kembali ke Spanyol, masih sampai waktu yang belum ditentukan," jelasnya.

Kalau diingat ke belakang, Yehezkiel dahulu pernah masuk ke Timnas Indonesia U-16. Tepatnya sekitar tahun 2017, Yehezkiel dipercaya mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-16 sebagai perwakilan pemain dari Sumatera Utara, bersama dua rekannya, David Maulana dan Maulana Permadi.

Begitulah kurang lebih kabar terkini dari Yehezkiel, wonderkid Indonesia di Liga Spanyol. Semoga pandemi virus corona cepat mereda, agar aktivitas masyarakat dapat berjalan normal lagi, dan Yehezkiel kembali bisa melanjutkan kariernya bersama Palamos.