Liga Italia

5 Pemain Bintang Muslim yang Pernah Perkuat AC Milan

Sabtu, 25 April 2020 15:43 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Marco Luzzani/Getty Images
Ismael Bennacer jadi salah satu deretan pemain Muslim terkenal yang pernah memperkuat klub Serie A Italia, AC Milan. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Ismael Bennacer jadi salah satu deretan pemain Muslim terkenal yang pernah memperkuat klub Serie A Italia, AC Milan.

INDOSPORT.COM - Memasuki bulan suci Ramadan 2020 April ini, mungkin banyak pecinta sepak bola yang penasaran siapa-siapa saja pemain bintang muslim yang pernah bermain di klub raksasa Serie A Italia, AC Milan. 

Telah begitu banyak pemain bintang yang datang silih berganti di AC Milan. Kebanyakan datang dari dataran Eropa dan Amerika Latin. 

Ternyata dari sekian banyak bintang-bintang terkenal itu, ada sejumlah pemain Milan yang beragama muslim. Bahkan, ada sebagian yang menjalankan ibadah puasa kala berseragam I Rossoneri. 

Siapa-siapa saja pemain terkenal beragama Islam yang pernah berseragam Rossoneri? Berikut kami pilihkan lima di antaranya. 

1. Asmir Begovic (2019- sekarang)

Asmir Begovic baru bergabung  dengan AC Milan di awal musim 2018-2019. Pemain berposisi kiper ini menggantikan Pepe Reina sebagai pelapis Gianuluigi Donnarumma. 

Walau di AC Milan hanya sebagai pemain pinjaman dan pelapis, namun nama Begovic cukup dikenal di sepak bola Eropa. Sebelumnya, ia adalah legenda Stoke City dan pemain Chelsea. 

Asmir Begovic diketahui merupakan pemain beragama Islam. Ia lahir di Trebinje, Yugoslavia, 32 tahun lalu. 

2. Ismael Bennacer (2019- sekarang)

Dari namanya maka sudah bisa ditebak jika pemain satu ini merupakan seorang Muslim. Ismael Bennacer adalah pemain bintang baru yang didatangkan Milan awal musim ini. 

Sebelumnya, pemain kelahiran Aljazair ini bermain untuk klub Empoli. Bennacer adalah salah satu gelandang jangkar terbaik di Eropa saat ini. 

Pada gelaran Piala Afrika tahun lalu ia sukses mengantarkan negaranya menjadi juara sekaligus menjadi pemain terbaik di sepanjang penyelenggaraan turnamen. 

3. Philippe Senderos (2008-2009)

Nama mantan pemain Arsenal, Philippe Senderos, tercatat pernah memperkuat AC Milan pada musim 2008-2009. Di musim itu Senderos menjadi pilihan utama di lini belakang AC Milan. 

Philippe Senderos diketahui adalah pemain beragama Islam. Sayang, kebersamaan pemain asal Swiss ini hanya berlangsung singkat di AC Milan.  

4. Adel Taarabt (2014)

Masih ingat Adel Taarabt? Eks pemain muda menjanjikan Eropa ini pernah menghebohkan Serie A Italia dengan penampilan impresifnya bersama AC Milan. 

Meski hanya bermain selama setengah musim, pemain berposisi gelandang serang ini sanggup menyihir publik San Siro dengan empat golnya. 

Sayang, mantan pemain QPR ini tidak dipermanenkan Milan di akhir musim. Ia pun kini memperkuat klub raksasa Portugal, Benfica. 

Adel Taarabt sendiri diketahui merupakan pemain beragama Islam. Ia lahir di Maroko pada 30 tahun yang lalu. 

1. Hakan Calhanoglu (2017 - sekarang)

Di antara 16 pemain Muslim yang pernah main untuk AC Milan, Hakan Calhanoglu menjadi salah satu yang paling terkenal. 

Pemain asal Turki ini bahkan mengenakan nomor 10 di AC Milan. Bergabung sejak 2017, Hakan Calhanoglu telah membuktikan dirinya adalah salah satu pembelian penting I Rossoneri. 

Meski begitu, penampilan Calhanoglu kerap mengalami pasang-surut. Untungnya di musim ini namanya kembali berkibar dan jadi pilihan utama Stefano Pioli.