Liga Indonesia

Banyak Pemain Persebaya Hobi Gowes, Ini Kata Pelatih Fisik Mereka

Sabtu, 25 April 2020 16:17 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media Persebaya Surabaya
Pemain Persebaya kini gemar bersepeda di tengah kompetisi Liga 1 yang tengah libur karena corona. Copyright: © Media Persebaya Surabaya
Pemain Persebaya kini gemar bersepeda di tengah kompetisi Liga 1 yang tengah libur karena corona.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 1 yang ditunda karena wabah corona Covid-19 ditambah agenda tim yang libur banyak dimanfaatkan pemain Persebaya Surabaya untuk melakukan kegiatan di rumah.

Selama kegiatan di rumah, sejumlah pemain seperti Hansamu Yama, Rendi Irwan, Irfan Jaya, dan M Hidayat punya hobi baru yakni bersepeda. Rute mereka pun terbilang cukup jauh dan menantang.

Hobi bersepeda yang dilakukan para pemain itu sebagai salah satu bentuk memperbanyak jenis kegiatan olahraga di rumah. Ya, tidak bisa dipungkiri hanya berlatih di rumah membuat mereka terkadang bosan.

Melihat fenomena tersebut, pelatih fisik Persebaya, Gaselly Jun Panam, ternyata mendukung kegiatan para pemainnya. Menurutnya, hal itu sah-sah saja selama baik untuk tubuh.

"Kalau tujuannya untuk kesehatan sudah pasti baik. Dari kegiatan itu juga bisa meningkatkan imun pemain," katanya pada Jumat, (24/04/20).

Meskipun mendukung kegiatan pemain Bajul Ijo itu bersepeda, sebagai pelatih fisik, Gaselly tetap mengingatkan mereka untuk tetap berhati-hati.

"Tetap berhati-hati dalam bersepeda. Selama bersepeda juga tidak ada metode khusus," tutupnya.

Selain bersepeda, para penggawa Persebaya masih harus menjalani latihan daring dengan tim pelatih. Semua pemain ikut dalam latihan tersebut, hanya beberapa pemain asing saja yang absen.

Sekadar informasi, skuat Persebaya Surabaya masih diliburkan menyusul keputusan PSSI yang menghentikan sementara Liga 1 2020 karena virus corona.