Bola Internasional

Disia-siakan Persebaya, Dzhalilov Kini Jadi Top Skor Liga Tajikistan

Rabu, 22 April 2020 19:01 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain klub FC Istiklol Manuchekhr Dzhalilov kini jadi top skor Liga Tajikistan (Vysshaya Liga) usai disia-siakan Persebaya Surabaya.

Pemain berusia 29 tahun itu saat ini telah menyumbang lima gol serta satu assist dari tiga pertandingan bersama FC Istiklol di Liga Tajikistan.

Jumlah tersebut tak lepas kala Dzhalilov turut menyumbang dua gol kala FC Istiklol bersua Khatlon, Minggu (19/04/20) lalu, tepatnya pekan ketiga.

Dzhalilov yang diturunkan oleh kepala pelatih FC Istiklol Vitaliy Levchenko sebagai striker menemani Sheriddin Boboev. Kombinasi keduanya terbukti sangat manjur.

Lantaran Dzhalilov mampu menyumbang dua gol, tepatnya pada menit ke-32 dan 90+5' lewat umpan yang disodorkan Zoir Dzhuraboev.

Meski terhindar dari kekalahan, klub yang dibela Dzhalilov itu juga masih memuncaki klasemen sementara Liga Tajikistan hingga pekan ke-3 (tujuh poin).

Tak hanya itu perolehan gol Dzhalilov juga saat ini belum bisa dikejar oleh para rival, yakni Parviz Baki-Akhunov (tiga gol) serta rekan setimnya, Boboev (tiga gol).

Jumlah tersebut kemungkinan masih bisa bertambah, karena FC Istiklol akan menjamu Kuktosh di pekan keempat lanjutan Liga Tajikistan, Sabtu (25/04/20).

© Facebook/istiklol2007
Penyerang FC Istiklol Dushanbe Manuchekhr Dzhalilov (tengah). Copyright: Facebook/istiklol2007Penyerang FC Istiklol Dushanbe Manuchekhr Dzhalilov (tengah).

Di sisi lain kompetisi sepak bola Tajikistan tetap berjalan lantaran negara tersebut sampai saat ini masih terbebas dari wabah virus corona (COVID-19) yang melanda dunia.

Sekadar informasi, Dzhalilov sempat membela klub Liga 1 Persebaya pada awal musim 2019 lalu. Total tujuh gol dan assists telah dibuat Dzhalilov di semua kompetisi.

Akan tetapi, sungguh disayangkan, Dzhalilov tiba-tiba disia-siakan atau dilepas oleh manajemen Persebaya jelang akhir penutupan bursa transfer paruh kedua.

Semasa bermain di Indonesia, Dzhalilov pernah juara Piala Gubernur Kaltim 2018 bersama Sriwijaya FC serta top skor Piala Presiden 2019 dengan Persebaya.