Liga Inggris

Di Tengah Pandemi Corona, Liga Inggris Resmi Tunjuk Ketua Baru

Sabtu, 25 April 2020 13:55 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Catherine Ivill/Getty Images
Kompetisi primer Liga Inggris telah menunjuk Gary Hoffman sebagai ketua baru. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Kompetisi primer Liga Inggris telah menunjuk Gary Hoffman sebagai ketua baru.

INDOSPORT.COM - Pebisnis dan banker andal, Gary Hoffman, menempati posisi barunya sebagai ketua kompetisi primer Liga Inggris per 1 Juni mendatang.

Pada Jumat, (24/04/20) dan di tengah wabah corona, para pemilik saham telah mengadakan rapat virtual yang menentukan siapa ketua Liga Inggris musim depan.

Gary Hoffman yang juga ketua Monzo Bank ini mengambil alih kursi sementara Claudia Arney. Penunjukan tersebut disetujuhi oleh suara bulat para pemilik saham.

“Liga Inggris dengan senang hati mengonfirmasi Gary Hoffman sebagai ketua baru,” tulis pernyataan resmi di laman premierleague.com.

Gary Hoffman menganggap bahwasannya sepak bola merupakan bagian dari dalam hidupnya. Maka dari itu, ia ingin berkontribusi lebih dalam aspek olahraga ini.

“Sepak bola telah menjadi pusat hidup saya sebagai penggemar, administrator, dan dalam karier bisnis saya, jadi meruakan suatu kehormatan untuk bergabung dengan Liga Inggris sebagai ketua,” kata Hoffman.

Sebelumnya, Hoffman merupakan ketua Football Foundation. Selama berada di sana, ia melihat Liga Inggris sebagai kompetisi yang paling banyak digemari dan ditonton.

“Selama saya di Football Foundation, saya melihat bagaimana pertumbuhna Liga Inggris menjadi kompetisi olahraga yang paling banyak ditonton di dunia. Ini adalah peran penting dalam komunitas di seluruh negeri,” tambahnya.

Gary Hoffman adalah pengusaha yang sukses dalam menekuni bisnisnya. Selain Football Foundation, ia juga menjabat ketua badan keuangan Coventry Building Society dan pernah menjadi petinggi bank Northern Rock.

Pemilihan ketua Liga Inggris yang menentukan Gary Hoffman sebagai ketua juga mendapat dukungan dari ketua Chelsea, Bruce Buck.

Bruce Buck sendiri saat ini merupakan kepala Komite Nasional Liga Inggris yang sudah dipercayai oleh organisasi, sedangkan Richard Masters adalah kepala eksekutif yang ditunjuk pada bulan Desember lalu.