Liga Inggris

Everton Siap Bersaing Datangkan Philippe Coutinho Dari Barcelona

Sabtu, 25 April 2020 07:44 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter
Everton Siap Bersaing Datangkan Philippe Coutinho Dari Barcelona Copyright: © Twitter
Everton Siap Bersaing Datangkan Philippe Coutinho Dari Barcelona

INDOSPORT.COM - Jelang pembukaan bursa transfer musim panas mendatang, Everton dikabarkan siap bersaing untuk mendatangkan gelandang Philippe Coutinho dari Barcelona.

Nama Philippe Coutinho sendiri memang tengah ramai diperbincangkan jelang penutupan musim, pasalnya pemain asal Brasil tersebut tengah diincar sejumlah tim besar Eropa mulai dari Chelsea, Arsenal hingga Tottenham.

Bahkan kubu The Blues Chelsea, dikabarkan telah melakukan negosiasi dengan Barca perihal hara transfer dari mantan pemain Bayern Munchen tersebut.

Meski belum ada pernyataan resmi, namun persaingan tiga tim Inggris dalam memperebutkan Coutinho tampaknya bakal bertambah berat lantaran Everton belakangan juga tertarik mendapatkan tanda tangan gelandang 27 tahun ini.

Melansir laman Sport, disebutkan bahwa Everton ingin memboyong sang pemain dari Barcelona akhir musim nanti, bahkan Everton menyetujui klausul peminjaman dengan kewajiban membeli penuh yang diminta El Barca. 

Coutinho sendiri memang tidak masuk dalam rencana Barcelona, pasalnya sang pemain gagal tampil mengesankan setelah kepindahannya, padahal pihak klub telah memboyongnya dengan mahar 130 juta pounds pada Januari 2018 lalu.

Bahkan di musim lalu, dirinya harus terdepak dari skuat Barca dan menjalani masa peminjaman di Bayern Munchen. Meski tampil gemilang dengan 8 gol dari 22 penampilan, namun The Bavarians enggan mempermanenkannya.