Bola Internasional

Bek Thailand Berdarah Prancis Tebar Ancaman ke Timnas Indonesia

Minggu, 26 April 2020 17:31 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Allsport Co./Getty Images
Bek kanan Thailand berdarah Prancis bernama Tristan Do menebar ancaman untuk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Allsport Co./Getty Images
Bek kanan Thailand berdarah Prancis bernama Tristan Do menebar ancaman untuk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Bek kanan Thailand berdarah Prancis bernama Tristan Do menebar ancaman untuk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Meski saat ini pandemi virus corona membuat Kualifikasi Piala Dunia 2022 ditunda, Tristan Do tetap menjalani persiapan serius.

Dilansir dari laman resmi AFC, pemain berusia 27 tahun itu selalu menjalani latihan mandiri di rumah. Apalagi Liga Thailand juga ditunda sejak 3 Maret 2020 lalu.

Pemain yang memperkuat Bangkok United itu tidak ingin hanya berkonsentrasi untuk klub, namun bagi negara ia ingin membawa Thailand bisa lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Bila pandemi virus corona berakhir, Thailand dijadwalkan akan menjamu Timnas Indonesia pada Oktober 2020 mendatang. Tristan Do berjanji akan membuat Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong tak berkutik.

"Masih banyak laga yang harus kita mainkan karena kita baru setengah jalan. Saya sudah melalui proses kualifikasi yang panjang ini sebelumnya dan banyak hal yang bisa terjadi," kata Tristan Do.

"Setiap pertandingan adalah pertempuran dan Anda harus memaksimalkan peluang apa pun yang Anda miliki untuk mengambil poin. Melawan Indonesia di kandang adalah pertandingan yang harus kami menangi," ucapnya menambahkan.

Saat ini, Thailand berada di urutan ketiga klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 setelah hasil imbang melawan Vietnam.

Tristan Do sempat menjadi bahan perbincangan karena penampilan buruknya melawan Vietnam pada November 2019 lalu membuat pelatih Akira Nishino memberikan kritik pedas.

Sementara itu, Timnas Indonesia masih menjadi juru kunci klasemen Grup G dengan belum memiliki satu pun poin setelah di laga terakhir tumbang dari Malaysia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%