Bola Internasional

Garuda Select Ternyata Menginspirasi Orang Thailand dan Malaysia

Senin, 20 April 2020 17:32 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Garuda Select
Serial Dream Chasers Garuda Select ternyata digemari oleh orang-orang Thailand dan Malaysia karena kisahnya sangat menginspirasi. Copyright: © Media Garuda Select
Serial Dream Chasers Garuda Select ternyata digemari oleh orang-orang Thailand dan Malaysia karena kisahnya sangat menginspirasi.

INDOSPORT.COM - Program Garuda Select jilid 2 ternyata membuat orang luar negeri seperti Thailand dan Malaysia kagum dengan perjuangan anak-anak muda Indonesia.

Orang-orang luar negeri banyak yang menyukai tayangan serial semi dokumenter Dream Chasers Garuda Select hasil produksi dari Mola TV.

Dilansir dari laman resmi Program Garuda Select, banyak komentar dari orang Thailand dan Malaysia yang kagum dengan perjuangan Bagus Kahfi dan kawan-kawan.

"Serial yang bagus. Suka menonton ini di Copa. Saya suporter Thailand, tapi juga mendukung saudara kami di Indonesia. Saya ingin melihat rival-rival kami di Asia Tenggara menjadi tim besar seperti Jepang dan Arab Saudi," tulis akun Youtube, 11viya.

"Sejujurnya saya orang Malaysia dan saya tidak percaya bahwa saya mendukung tim muda Indonesia. Namun, saya bangga melihat para pemain berjuang demi karier profesional mereka," tambah akun Youtube, Alif Mukhtar.

Diketahui Garuda Select merupakan program dari PSSI yang melakukan kerja sama dengan Mola TV untuk meningkatkan kualitas pemain muda Indonesia.

Pendidikan pelatihan tersebut ditunjukan untuk 24 pemain sepak bola terbaik di Indonesia yang memiliki usia di bawah 19 tahun.

Seperti Garuda Select jilid 1, pada jilid 2 kali ini mereka masih didampingi oleh sosok Dennis Wise, mantan pemain Chelsea yang cukup legendaris, serta Des Walker, eks penggawa Sampdoria dan Nottingham Forest.

Garuda Select jilid 2 mengawali program latihan di Inggris pada Oktober 2019 lalu. Tak hanya di Inggris, mereka juga melakukan tour ke Italia dengan bertanding melawan nama-nama besar seperti Torino, Inter Milan hingga Juventus.