Bola Internasional

Pemain Blackburn Ingin Bertemu Bagus Kahfi di Inggris, Ada Apa?

Sabtu, 18 April 2020 19:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Keberadaan Bagus Kahfi di Inggris menyita perhatian banyak pihak, termasuk pemain Blackburn Rovers U-18, Joseph Ferguson Simatupang.

Usai membela Garuda Select, Bagus Kahfi dan dua rekannya, Brylian Aldama dan David Maulana memang memilih bertahan di Inggris. Bagus sendiri memang memiliki program pemulihan cedera hingga akhir tahun depan setelah ia naik meja operasi pada pertengahan Maret lalu.

Kabar cedera Bagus Kahfi juga sampai ke telinga pesepak bola muda keturunan Indonesia di Inggris, Joseph Ferguson Simatupang. Ia pun berencana menemui Bagus Kahfi, bahkan bermain sepak bola bersama ketika pandemi virus Corona telah usai.

Situasi di Benua Eropa memang cukup buruk selama pandemi Covid-19, bahkan Inggris sudah memperpanjang masa lockdown hingga tiga pekan mendatang. Alhasil, baik Bagus Kahfi maupun Joseph masih menjalani karantina di kediaman masing-masing.

"Saya telah berbicara dengan Bagus baru-baru ini dan menanyakan rencana untuk bertemu," ucap Joseph Ferguson Simatupang saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT

"Akan sangat bagus untuk bertemu secara langsung, namun karena keadaan di sini (pandemi virus corona), kami masih belum bisa melakukannya," cetusnya.

Pemuda berusia 17 tahun itu juga mengaku telah mengetahui cedera kaki kiri yang diderita Bagus Kahfi. Secara kebetulan, dia menepi lumayan lama dari lapangan hijau karena cedera kaki pula. Ia diprediksi akan pulih dalam waktu dekat, dan turut mendoakan Bagus agar segera pulih.

"Saya berharap ketika pandemi ini selesai, saya dan Bagus Kahfi akan dapat menghabiskan waktu bersama dan mengejar ketinggalan. Saya berharap dia cepat sembuh dan menjalani recovery dengan lancar," tambah pesepak bola yang berposisi sebagai bek tersebut.

Sebagai pemain keturunan Batak, Joseph Ferguson Simatupang mengaku ingin membela timnas Indonesia kelak. Namun, saat ini dirinya memilih fokus untuk membela Blackburn Rovers U-18, klub yang sudah menemukan bakatnya sejak berusia 11 tahun.