Bola Internasional

Dampak Corona, Klub Thailand Resmi Lepas Eks Persija dan Persib

Minggu, 26 April 2020 16:24 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Baihakki Khaizan bek Timnas Singapura yang pernah memperkuat Persija dan Persib resmi dilepas klub Thailand, PT Prachuap FC. Copyright: © Getty Images
Baihakki Khaizan bek Timnas Singapura yang pernah memperkuat Persija dan Persib resmi dilepas klub Thailand, PT Prachuap FC.

INDOSPORT.COM - Klub kasta tertinggi Liga Thailand yakni PT Prachuap FC akhirnya resmi melepas pemain yang pernah memperkuat Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Pemain yang dilepas PT Prachuap FC tersebut merupakan bek andalan Timnas Singapura bernama Baihakki Khaizan. Diketahui, pemain berusia 36 tahun itu hengkang dari PT Prachuap FC atas kemauannya sendiri.

"Tinggalkan jejak kebaikan di mana pun Anda pergi. Terima kasih PT Prachuap," tulis Baihakki Khaizan di laman Instagram pribadinya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Baihakki Khaizan (@i.am.baihakki) pada

Dilansir dari Bangkok Post, Baihakki Khaizan hengkang dari PT Prachuap karena saat ini keluarga di Singapura sedang membutuhkan dirinya di tengah pandemi virus corona.

Karena alasan tersebut, klub yang diperkuat pemain Indonesia, Rudolof Yanto Basna, akhirnya mengizinkan Baihakki Khaizan untuk melakukan pemutusan kontrak.

Diketahui, Baihakki Khaizan merupakan pemain Persija Jakarta pada 2009 silam. Setelah memperkuat Macan Kemayoran, Baihakki Khaizan kemudian hengkang ke Persib Bandung pada 2010.

Selain Baihakki Khaizan, ada pemain asal Brasil bernama Bruno Menzenga yang didepak oleh PT Prachuap FC. Pemain berusia 31 tahun itu dinilai gagal beradaptasi karena tak bisa mencetak gol selama empat laga di Liga Thailand.