Bola Internasional

FIFA Beri Bantuan Senilai Rp2,3 Triliun Untuk Perangi Virus Corona

Minggu, 26 April 2020 01:17 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Coro Mountana
© Getty Images
FIFA dilaporkan baru saja memberikan bantuan senilai 150 juta dollar Amerika Serikat (2,3 triliun rupiah) untuk memerangi virus Corona (Covid-19). Copyright: © Getty Images
FIFA dilaporkan baru saja memberikan bantuan senilai 150 juta dollar Amerika Serikat (2,3 triliun rupiah) untuk memerangi virus Corona (Covid-19).

INDOSPORT.COMFIFA dilaporkan baru saja memberikan bantuan senilai 150 juta dollar Amerika Serikat (2,3 triliun rupiah) untuk memerangi virus Corona (Covid-19).

Bantuan FIFA tersebut akan disalurkan pada negara-negara yang tercatat menjadi anggota organisasi sepak bola tingkat dunia ini.

Dilansir dari The World Game, FIFA akan membantu negara-negara anggota organisasi mereka yang berjumlah 211 untuk berperang melawan Corona.

Bantuan ini akan mulai disalurkan dalam waktu dekat dan akan dipergunakan khusus untuk membiayai program-program yang bertujuan  untuk memerangi Corona.

Masing-masing negara anggota FIFA akan menerima dana setidaknya senilai 500 ribu dollar Amerika Serikat (7,7 miliar rupiah) yang masih akan ditambah dengan bantuan lain yang tidak diketahui nominalnya.

“Pandemi virus Corona ini adalah salah satu ujian terberat bagi dunia sepak bola dan seluruh masyarakat yang ada di seluruh penjuru dunia,” ujar Gianni Infantino, Presiden FIFA yang menjabat saat ini.

Gianni menambahkan jika FIFA selaku organisasi tingkat dunia ikut bertanggung jawab dan berkewajiban untuk turut serta dalam memberikan bantuan moral maupun materi dalam rangka perang melawan Corona.

Bantuan dari FIFA tersebut akan membantu negara-negara yang terdampak Corona agar bisa bertahan di tengah pandemi virus mematikan ini.