Liga Indonesia

Melihat Video Presiden FIFA, Eks Persija Pesimis Liga 1 Kembali Digelar

Sabtu, 25 April 2020 06:49 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Persija Jakarta di era 2000an yakni Imran Nahumarury tidak yakin kompetisi Liga 1 2020 akan kembali digelar dalam waktu dekat.

Menurut Imran, ia tidak yakin karena baru saja melihat video presiden FIFA, Gianni Infantino yang menerangkan bahwa kompetisi sepak bola boleh berjalan jika virus corona atau Covid-19 sudah bisa teratasi 100 persen.

“Saya pribadi tidak yakin karena beberapa hari lalu melihat video pemberitahuan dari Presiden FIFA yang menyebutkan bahwa Covid-19 harus bisa diatasi 100 persen jika ingin adanya kompetisi, sekarang kondisi di Indonesia bagaimana,” tutur Imran kepada redaksi INDOSPORT, Jumat (24/04/20).

Benar apa yang dikatakan asisten pelatih PSIS Semarang ini, saat ini kondisi di Indonesia memang belum memungkinkan adanya kompetisi karena jumlah orang yang positif terkena Corona mencapai angka delapan ribu.

Per 24 April 2020, sudah ada 8211 kasus masyarakat yang Indonesia positif terpapar Corona. Jika melihat angka tersebut, sepertinya memang susah apabila Indonesia bisa terbebas 100 persen dari Corona dalam waktu dekat.

Imran lantas meminta semua pecinta sepak bola Indonesia untuk menunggu dan berharap Corona bisa segera teratasi supaya aktifitas masyarakat kembali normal.

“Kita tunggu saja bareng-bareng. Terus berdoa saja dan berharap Corona bisa segera teratasi dan masyarakat bisa beraktifitas dengan normal kembali, itu dulu,” ungkapnya.

Imran sendiri saat ini tengah berada di Jakarta usai PSIS meliburkan para pemainnya sejak sebulan yang lalu karena Corona.

Manajemen Laskar Mahesa Jenar hingga saat ini juga belum bisa menentukan kapan akan menggelar latihan lagi secara tim di Semarang.