Liga Italia

Kenang Masa Lalu, Sang Legenda: Sayalah Atlet Terbaik di Inter Milan

Minggu, 26 April 2020 17:22 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Legenda sepak bola Inter Milan, Alessandro Altobelli, mengatakan bahwa dirinya merupakan atlet yang terbaik dan terhebat di skuat klub Serie A Liga Italia itu. Copyright: © Getty Images
Legenda sepak bola Inter Milan, Alessandro Altobelli, mengatakan bahwa dirinya merupakan atlet yang terbaik dan terhebat di skuat klub Serie A Liga Italia itu.

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Inter Milan yang bernama Alessandro Altobelli, mengatakan bahwa dirinya merupakan atlet yang terbaik dan terhebat di skuat klub Serie A Liga Italia tersebut.

Inter Milan memang pernah punya striker Sonnino, Italia, yang bernama Alessandro Altobelli. Mereka mendatangkannya dari Brescia pada 1977 yang lalu. Altobelli sendiri menghabiskan waktu 11 tahun di Giuseppe Meazza.

Bersama Inter, sosok yang kini sudah berumur 64 tahun itu sukses memberikan gelar juara Serie A Liga Italia 1979/80 dan Coppa Italia 1977/78 dan 1981/82. Inter juga merupakan satu-satunya tempat yang memberinya gelar juara dibanding klub lain.

Selama masa jayanya sebagai pemain sepak bola, Altobelli ternyata pernah menjadi atlet terbaik di Inter Milan. Hal itu ia ungkapkan sendiri seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter.

"Secara fisik, tidak ada yang bisa mengalahkan saya, dari 20 meter sampai 5000 meter. Saya menjadi atlet yang hebat dan yang terbaik di Inter. Saya tidak menemui halangan apapun. Karena, saya sudah terbiasa memanjat gunung," ujarnya.

Ternyata, kekuatan fisik yang ia miliki dikarenakan hobinya memanjat gunung. Olahraga tersebut memang membutuhkan kekuatan otot kaki. Tak heran bila Altobelli memiliki daya tahan tubuh yang sangat baik dan juga tak mudah lelah meski aktif bergerak di lapangan.

Sejak meninggalkan Inter, ia lantas merapat ke raksasa Serie A Liga Italia yang lain, Juventus, pada 1988-1989. Namun, ia hanya dimainkan beberapa kali saja. Akhirnya, Altobelli pun kembali ke klub lamanya, Brescia, pada 1989-1990 dan akhirnya memutuskan untuk pensiun.

Bersama klub sepak bola Inter Milan, Alessandro Altobelli juga mampu menjadi striker yang sangat tajam. Terbukti berdasarkan data dari Transfermarkt, ia sukses mencetak 209 gol dan menyumbang satu assist dari total 465 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.