Liga Spanyol

LaLiga Ancam Klub Potong Poin Bila Tolak Bermain

Minggu, 26 April 2020 16:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© SAJJAD HUSSAIN / Stringer / Getty Images
Pimpinan LaLiga, Javier Tebas, mengancam klub-klub di Spanyol mendapat pengurangan poin bisa menolak bermain di tengah pandemi corona. Copyright: © SAJJAD HUSSAIN / Stringer / Getty Images
Pimpinan LaLiga, Javier Tebas, mengancam klub-klub di Spanyol mendapat pengurangan poin bisa menolak bermain di tengah pandemi corona.

INDOSPORT.COM –  Pimpinan LaLiga, Javier Tebas, mengancam klub-klub di Spanyol mendapat pengurangan poin bisa menolak bermain di tengah pandemi corona.

Javier Tebas bersikeras untuk melanjutkan kompetisi liga yang tertunda demi menyelesaikan musim tepat waktu. Tebas juga menjamin keselamatan para pemain yang bermain di tengah pandemi virus corona.

Parahnya, Tebas juga menekankan adanya pengurangan poin kepada klub yang pemainnya kukuh menolak bermain mengingat pandemi virus corona di Spanyol belum sepenuhnya berakhir.

“Ketika mereka membeli kami perintah untuk bisa bermain, jika ada klub yang tidak ingin bermain, itu akan dianggap absen atau tidak tampil,” kata Tebas dilansir dari Mail Online.

“Pertama, klub akan dikurangi tiga poin dan mungkin lebih sesuai dengan aturan."

Meski begitu, Tebas belum memastikan pemerintah atau klub sudah menandantangani jaminan yang menyatakan tidak ada risiko bila para pemain mulai turun berlatih dan bermain. Dia justru menanggapi masalah ini dengan ketus.

“Saya tidak masalah jika menandatangani itu atas nama LaLiga,” sahut Tebas.

Sebagaimana diketahui, Liga Spanyol ditunda sejak awal Maret lalu akibat merebaknya Virus Corona. Namun, hingga kini belum ada kejelasan kapan LaLiga bakal bergulir kembali.

Tim-tim papan atas Spanyol sejauh ini masih menyisakan 11 pertandingan yang belum dimainkan. Bila turnamen tidak segera dilanjutkan, dikhawatirkan akan timbuh banyak masalah di akhir musim.

Meski LaLiga berencana memulai kembali musim setidaknya pada bulan Juni, para pemain masih khawatir akan keselamatan dan kesehatan mereka. Pasalnya, lanjutan turnamen yang direncanakan LaLiga belum mendapatkan izin dari pemerintah Spanyol.

Barcelona sejauh ini memuncaki klasemen sementara LaLiga dengan unggul dua poin dari Real Madrid. Sementara itu, Sevilla, Real Sociedad, Getafe dan Atletico Madrid saling terpaut dua poin di bawah dua raksasa tersebut. Mereka berambisi mengejar tiket Liga Champions musim depan.