Liga Inggris

Legenda Dukung Arsene Wenger Kembali ke Arsenal

Minggu, 26 April 2020 10:51 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Arsene Wenger mendapat dukungan untuk kembali ke klub Liga Inggris, Arsenal. Copyright: © Getty Images
Arsene Wenger mendapat dukungan untuk kembali ke klub Liga Inggris, Arsenal.

INDOSPORT.COM - Arsene Wenger mendapat dukungan dari legenda Arsenal, Martin Keown, untuk kembali ke klub Liga Inggris asal London.

Nama Arsene Wenger jelas tidak terdengar asing bagi para pencinta Arsenal. Pria asal Prancis ini pernah 22 tahun menjadi manajer The Gunners.

Kontribusinya selama 22 tahun memang membuahkan hasil yakni banyak gelar juara yang dipersembahkan kepada Arsenal seperti tiga trofi Liga Inggris yang dikoleksi oleh The Gunners.

Tak hanya gelar juara saja, ia juga berkontribusi mencetak bibit unggul dan melahirkan pemain sepak bola yang hebat.

Kendati demikian, Arsene Wenger harus mengakhiri kariernya sebagai manajer The Gunners tersebut pada tahun 2018 lalu. Saat ini posisinya diisi oleh Mikel Arteta.

Sampai saat ini, situasi Arsenal sendiri masih belum membaik selama ditinggal oleh Arsene Wenger. Unai Emery yang menggantikan posisinya sebelum Mikel Arteta pun dipecat.

Dilansir dari talkSPORT, legenda Arsenal, Martin Keown, mendukung pemilik klub untuk bekerja sama lagi dengan Arsene Wenger.

“Josh Kroenke adalah putra pemilik klub dan sekarang tampaknya mengambil peran aktif, dia bisa bekerja dengan Arsene Wenger,” kata Martin Keown.

Menurut Keown, Arsene Wenger punya kelebihan dala peraturan ekonomi klub. Pada era Wenger pula ia melakukan langkah startegis dengan membeli banyak pemain muda dan membangun stadion.

“Mereka senang dengan uang yang dihasilkan Wenger dengan saham mereka, tetapi orang-orang perlu bicara dan mungkin dia perlu menawarkan jasanya,” tambahnya.

Mungkin untuk saat ini Arsene Wenger tidak dijadikan sebagai manajer, sebab posisi tersebut sudah diisi oleh Mikel Arteta yang bertugas saat ini.

Martin Keown menawarkan posisi sebagai seorang direksi dalam suatu perusahaan yang dimiliki oleh Arsenal dalam mengelola klub selama ini.

“Saya ingin dapat menyatuhkan orang-orang ini untuk membawa Arsene Wenger kembali ke dewan direksi untuk membuat keputusan penting bagi Arsenal,” kata Martin Keown.

Pada dasarnya, Arsene Wenger merupakan sosok pria yang memiliki pemikiran visioner dan luar biasa, seorang individu yang cerdas. Maka dari itu, banyak dorongan untuk dirinya masuk ke jajajran direksi.

Di bawah asuhan Mikel Arteta saat ini, Arsenal menduduki peringkat kesembilan klasemen sementara Liga Inggris musim 2019-2020 sebelum ditangguhkan akibat pandemi virus corona.