Bola Internasional

Rugi Puluhan Miliar, Selangor FA Bakal Ikuti Jejak Klub Indonesia

Minggu, 26 April 2020 17:01 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Twitter/@FASelangorMy
Klub Liga Super Malaysia 2020, Selangor FA rugi puluhan miliar karena tidak dapat pemasukan setelah kompetisi ditunda karena pandemi virus corona. Copyright: © Twitter/@FASelangorMy
Klub Liga Super Malaysia 2020, Selangor FA rugi puluhan miliar karena tidak dapat pemasukan setelah kompetisi ditunda karena pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM - Kontestan Liga Super Malaysia 2020, Selangor FA, akan mengikuti jejak klub di Liga Indonesia karena sedang mengalami krisis keuangan.

Asosiasi Sepak Bola Selangor (FAS) baru saja melaporkan jumlah kerugian selama ditundanya kompetisi karena pandemi virus corona.

Dilansir dari vocketfc, Selangor FA mengalami kerugian sebesar RM2,9 juta atau setara 10 miliar rupiah. Dengan hal itu, Sekretaris Jenderal FAS Dr Johan Kamal Hamidon akan segera memotong gaji pemain.

"Kami melakukan banyak penelitian dan penelitian terperinci sebelum memutuskan pemotongan gaji," kata Dr Johan Kamal Hamidon.

"Karena kurangnya penjualan tiket dan yang paling penting, permintaan untuk beberapa sponsor yang meminta penundaan pembayaran memiliki dampak langsung pada keuangan tim," ucapnya menambahkan.

Di Indonesia sendiri, PSSI sudah memberikan surat keputusan setiap klub diperbolehkan untuk memberikan 25 persen gaji ke seluruh pemain.

Namun keputusan semacam itu banyak penimbulkan kecaman dari hampir seluruh pemain profesional di klub Indonesia.

Sementara itu di Malaysia baru ada empat tim yang sudah sepakat untuk memangkas pendapatan para pemain yakni Johor Darul Ta'zim (JDT), Kuching FA, UKM FC dan Felda United.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%