Bola Internasional

Tak Dapat Izin Pemerintah, Liga Malaysia Bakal Distop Musim Ini

Minggu, 26 April 2020 15:17 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© zikrihusaini.com
Karena tidak mendpatkan izin dari pemerintah, kompetisi Liga Super Malaysia 2020 bakal dihentikan permanen. Copyright: © zikrihusaini.com
Karena tidak mendpatkan izin dari pemerintah, kompetisi Liga Super Malaysia 2020 bakal dihentikan permanen.

INDOSPORT.COM - Pandemi virus corona membuat Liga Malaysia terancam distop setelah Menteri Pertahanan Sri Ismail Sabri Yaakob memuat pernyataan mengejutkan.

Dilansir dari vocketfc, saat ini pemerintah Malaysia sedang menerapkan Pelaksanaan Perintah Kawalan Pergerakan (CPP) atau lockdown.

Namun Ismail Sabri Yaakob menyatakan kalau kegiatan olahraga yang melibatkan orang banyak tidak akan bisa dilakukan selama enam bulan setelah CPP selesai.

"Ismail menjelaskan SOP yang ditetapkan oleh pemerintah tidak akan memungkinkan kegiatan kelompok apa pun terjadi dalam waktu 6 bulan setelah berakhirnya CPP," tulis vocketfc.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) FAM Stuart Ramalingam, menjelaskan akan patuh dengan aturan pemerintah bila memang Liga Malaysia harus dihentikan permanen musim ini.

Bila kompetisi dihentikan, tentu akan berdampak besar bagi industri sepak bola khususnya di kasta tertinggi Liga Super Malaysia 2020.

Saat ini banyak tim mengalami krisis keuangan karena tidak mendapatkan pendapatan dari penjualan tiket dan sponsor. Bukan hanya itu, para pemain pastinya tidak akan mendapatkan pemasukan karena dilepas oleh sejumlah klub.