Bola Internasional

Abaikan Indonesia, Media Vietnam Sebut Malaysia Bakal Rajai ASEAN

Kamis, 23 April 2020 17:39 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Bharian.com.my
Media Vietnam, thetha0247, telah mengabaikan kekuatan Timnas Indonesia dan memilih membahas kekuatan besar Malaysia di ASEAN. Copyright: © Bharian.com.my
Media Vietnam, thetha0247, telah mengabaikan kekuatan Timnas Indonesia dan memilih membahas kekuatan besar Malaysia di ASEAN.

INDOSPORT.COM - Media Vietnam, thetha0247, telah mengabaikan kekuatan Timnas Indonesia dan memilih membahas kekuatan besar Malaysia di ASEAN.

Media tersebut menyebut kalau saat ini pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo sedang pusing karena Malaysia di bawah asuhan pelatih Tan Cheng Hoe menjelma menjadi tim berbahaya.

Apalagi di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Malaysia sukses menempel ketan Vietnam setelah berhasil mengalahkan Timnas Indonesia pada November 2019 lalu.

"Ada tim yang tampaknya tidak mendapatkan perhatian yang tepat. Itu Malaysia. Tim yang dijuluki Harimau Malaya ini berada di jalur transformasi menjadi raja tidak hanya di Asia Tenggara, tetapi juga di Asia," tulis thethao247.

Media tersebut kemudian mempelajari filosifi sepak bola yang diterapkan Tan Cheng Hoe di tim Malaysia. Para pemain sering terlihat bermain dengan mengandalkan dua sayap untuk menembus pertahanan lawan.

Para pemain Malaysia dinilai tidak ahli dalam mengolah teknik, namun dapat mengandalkan kemampuan fisiknya dengan terus melakukan pressing.

Di Piala AFF 2020 pada November mendatang, Malaysia akan menjadi salah satu pesaing kuat Vietnam setelah Thailand dipastikan tidak akan mengirimkan skuatnya.