Liga Indonesia

Terkuak! Saat Bermain di Persija, Hati Ivan Carlos Ada di Malaysia

Rabu, 22 April 2020 16:52 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media Persija
Ivan Carlos ternyata mendambakan bermain di Liga Malaysia ketika masih berseragam Persija Jakarta pada 2018 lalu. Copyright: © Media Persija
Ivan Carlos ternyata mendambakan bermain di Liga Malaysia ketika masih berseragam Persija Jakarta pada 2018 lalu.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Persija Jakarta di Liga 1 2018 lalu yaitu Ivan Carlos ternyata sudah lama mendambakan ingin bermain di Liga Super Malaysia.

Saat diwawancarai thestar, Ivan Carlos mengungkapkan kalau hatinya sebenarnya ada di Malaysia meski tengah berseragam Persija Jakarta.

"Ketika saya bermain di Indonesia, saya selalu mendengar banyak hal menarik tentang sepak bola Malaysia dan saya berkata pada diri sendiri bahwa bermain di sini adalah peluang besar," kata Ivan Carlos.

"Saya sudah menunggu kesempatan ini selama bertahun-tahun dan itu datang dari Pahang. Saya senang kesempatan ini menjadi kenyataan," ucapnya menambahkan.

Saat ini impian Ivan Carlos pun akhirnya terwujud setelah ia dikontrak oleh klub Liga Super Malaysia, Pahang FA. Bersama Pahang FA ia sudah mencetak tiga gol dalam empat laga sebelum liga ditunda karena virus corona.

Namun penampilannya saat membela Persija Jakarta cukup memprihatinkan. Ivan Carlos hanya bermain dalam tiga pertandingan dan mencetak satu gol.

Saat itu Ivan Carlos mengalami cedera parah yang membuatnya harus didepak oleh Persija Jakarta setelah kompetisi Liga 1 2018 baru berjalan setengah musim.

Dari Persija Jakarta, ia kemudian pindah ke klub kasta tertinggi Liga Siprus, Alki Oroklini dan AEL Limassol. Ivan Carlos kemudian memutuskan untuk menerima tawaran bermain di Malaysia bersama Pahang FA musim ini.