Liga Indonesia

Kompetisi Tahun Ini Terancam Dibubarkan, Bos Persiraja Angkat Bicara

Senin, 27 April 2020 09:45 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persiraja
Presiden Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin Dek Gam. Copyright: © Media Persiraja
Presiden Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin Dek Gam.

INDOSPORT.COM - Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO menyarankan agar kompetisi sepak bola edisi 2020 di seluruh dunia dihentikan total dan digelar kembali pada 2021 mendatang.

Artinya, kompetisi Indonesia sama sekali tidak digelar di tahun ini, baik Liga 1 maupun Liga 2. Wacana turnamen pengganti pun ditiadakan alias sama sekali tidak ada aktivitas sepak bola.

Menanggapi hal itu, klub promosi Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh, bersuara. Mereka mengembalikan keputusan final kepada sang empunya kompetisi, yakni PSSI.

"Kalau begitu sih kami terserah pemerintah saja, dalam hal ini PSSI. Di sini PSSI harus tegas, liga berlanjut atau tidak tahun ini," kata Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam, Minggu (26/4/20).

Wacana penghentian total seluruh kompetisi sepak bola ini tak lepas dari pandemi global virus Corona yang tengah melanda negara-negara, termasuk Indonesia. 

Hal itu membuat seluruh kompetisi di negeri ini dihentikan sementara sampai 29 Mei mendatang berdasarkan masa tanggap darurat yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Sejauh ini belum ada tanda-tanda kapan kompetisi akan kembali bergulir.

"Artinya jangan nunggu-nunggu aja, sampai kapan harus menunggu? Maka kami sudah kirim surat ke PSSI untuk meminta ketegasan mereka," ucap Nazaruddin Dek Gam.

"Kalau lanjut oke, kalau nggak lanjut ya harus diputuskan sementara kontrak pemain-pemain dengan opsi gaji jalan terus kendati hanya 25 persen," pungkas pria yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI itu.