Liga Italia

Mengejutkan! Newcastle United Berani Rayu Bek Klub Raksasa Serie A

Senin, 27 April 2020 10:25 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Secara mengejutkan, Newcastle United dikabarkan telah melakukan kontak dengan Napoli untuk menjajaki kemungkinan memboyong Kalidou Koulibaly ke St James Park. Copyright: © Getty Images
Secara mengejutkan, Newcastle United dikabarkan telah melakukan kontak dengan Napoli untuk menjajaki kemungkinan memboyong Kalidou Koulibaly ke St James Park.

INDOSPORT.COM - Secara mengejutkan, Newcastle United dikabarkan telah melakukan kontak dengan raksasa Serie A Liga Italia, Napoli, untuk menjajaki kemungkinan merekrut Kalidou Koulibaly ke St James Park.

Dilansir Sportsmole, Newcastle dilaporkan telah melakukan negosiasi terkait kepindahan bek tangguh Napoli tersebut dari Serie A Italia. Kabar ini cukup mengejutkan lantaran sebelumnya peminat Koulibaly dari Liga Inggris adalah Manchester United.

Kabar ini terdengar setelah Newcastle selangkah lagi akan meresmikan pemilik baru, Pangeran Salman, yang beberapa waktu lalu berhasil meluluhkan hati Mike Ashley selaku pemilik lama untuk merelakan klubnya.

Pergantian pemilik tersebut menjadikan rumor transfer pemain yang akan datang ke St James Park di bursa transfer musim panas mendatang semakin santer terdengar.

Beberapa nama-nama bintang kelas atas Eropa yang tadinya tak bisa dibayangkan kini justru bisa merumput bersama Newcastle di Liga Inggris, termasuk Kalidou Koulibaly.

Newcastle United dikabarkan harus merogoh kocek setidaknya senilai 70 juta pound (sekitar Rp1,3 triliun) untuk bisa memboyong Koulibaly dari Serie A Liga Italia.

Mereka juga tampaknya rela membayar gaji tinggi bintang asal Senegal ini. Pasalnya Newcastle tidaklah sebesar dan sekompetitif Napoli. Hanya gaji yang besar yang bakal menjadi jaminan kedatangan Koulibaly ke St James Park.

Koulibaly memang masuk ke dalam daftar pemain Napoli  bergaji termahal. Menurut data yang diperoleh dari Capology, dirinya dikabarkan menerima setidaknya 213.000 euro (sekitar Rp3,5 miliar) per pekan belum termasuk bonus.

Setidaknya, Newcastle United berarti harus rela memberinya gaji senilai 300.000 euro (sekitar Rp5 miliar) per pekan untuk Koulibaly jika dirinya benar-benar jadi didatangkan dari Napoli.