Liga Inggris

Manchester United Putuskan Tidak Lagi Buru Kalidou Koulibaly

Sabtu, 25 April 2020 21:08 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Manchester United dikabarkan memutuskan untuk tidak lagi mengejar Kalidou Koulibaly di bursa transfer mendatang. Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Manchester United dikabarkan memutuskan untuk tidak lagi mengejar Kalidou Koulibaly di bursa transfer mendatang.

INDOSPORT.COMManchester United dikabarkan memutuskan untuk tidak lagi mengejar Kalidou Koulibaly di bursa transfer mendatang.

Dilansir dari Manchester Evening News, United telah mengambil keputusan untuk tidak lagi menjadikan bintang asal Napoli tersebut sebagai target buruan mereka di bursa transfer musim panas mendatang.

Sebelumnya, Koulibaly santer diberitakan akan segera merapat ke Liga Inggris dan bergabung bersama Setan Merah. Dirinya digadang-gadang akan menjadi solusi atas rapuhnya lini belakang United dalam beberapa musim ke belakang.

Bek asal Senegal yang saat ini berusia 28 tahun tersebut telah dikaitkan dengan United sejak mereka masih berada di bawah asuhan Jose Mourinho.

Namun, baru-baru ini Ole Gunnar Solskjaer telah memutuskan untuk mundur dari perburuan salah satu bek terbaik di muka bumi itu.

Padahal, beberapa fans Setan Merah telah membayangkan betapa maut dan tangguhnya lini belakang mereka andaikata Koulibaly jadi didatangkan ke Old Trafford. Tandemnya bersama Harry Maguire akan menjadi salah satu duet bek paling menakutkan seantero Liga Inggris.

Alasan terkuat Solskjaer memutuskan untuk balik badan dalam perburuan Koulibaly adalah usianya yang akan menginjak 29 tahun.

Seperti diketahui, United memiliki kebijakan transfer yang cukup ketat, di mana mereka hanya mau mendatangkan pemain dengan rentang usia 23 tahun sampai dengan 28 tahun saja. Beberapa pemain memang datang di luar usia tersebut, namun jumlahnya bisa dihitung dengan jari.

Selain itu, United ingin memfokuskan diri mereka untuk memboyong Jadon Sancho dari Borussia Dortmund dan Jack Grealish dari Aston Villa pada bursa transfer musim panas yang akan datang.

Dengan kabar ini, maka bisa dipastikan jika lini bekalang United di musim depan tampaknya tak akan kedatangan wajah baru. Solskjaer lebih memilih memanfaatkan lini belakang yang ada dan memfokuskan dana transfer untuk mendatangkan Sancho dan Grealish.