Liga Champions

Mengintip Gol Tercepat Lionel Messi untuk Barcelona

Senin, 27 April 2020 18:22 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images
Lionel Messi mencetak gol tercepatnya untuk Barcelona kala bermain di ajang Liga Champions. Copyright: © Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images
Lionel Messi mencetak gol tercepatnya untuk Barcelona kala bermain di ajang Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Mengintip momen gol tercepat Lionel Messi untuk klub LaLiga Spanyol, Barcelona. Saat itu, La Pulga hanya butuh waktu 127 detik saja untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Momen spesial Lionel Messi tersebut terjadi di ajang Liga Champions 2017-2018, tepatnya pada leg kedua babak 16 besar ketika Barcelona melawan Chelsea di Camp Nou.

Saat itu, Barcelona memulai pertandingan dengan mengusai bola. Selama sekitar dua menit menguasai bola untuk membongkar pertahanan Chelsea, Messi akhirnya menunjukkan magisnya.

Lewat sudut sempit, Messi berhasil membuat gol tercepat dalam waktu 2 menit lebih tujuh detik. Gol Messi juga spesial karena ia mampu mempermalukan Thibaut Courtois dengan mengolonginya.

Nah, ketika Messi membuat gol masih banyak suporter yang datang untuk menyaksikan laga di Camp Nou masih belum menempati tempat duduk mereka.

Pada malam itu, Messi juga mencatatkan gol lagi hingga melengkapi torehan 100 golnya di kompetisi Eropa. Ia pun memberikan satu assist untuk gol pertama pemain anyar Blaugrana saat itu, Ousmane Dembele.

Pada akhirnya, Barcelona sendiri menang 3-0 atas Chelsea. Blaugrana pun memastikan diri lolos ke perempatfinal usai menyingkirkan The Blues dengan agregat 4-1.