Liga Spanyol

Messi Ciptakan Rekor Gila yang Mungkin Bertahan Sampai Satu Abad

Sabtu, 25 April 2020 19:54 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, punya rekor gila di LaLiga Spanyol. Copyright: © Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, punya rekor gila di LaLiga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi selaku striker Barcelona masih tidak bisa dipungkiri sebagai pemain terhebat sepanjang masa. Ia saat ini memiliki rekor gila di LaLiga Spanyol yang dipastikan tak bakal mampu dipecahkan.

Melansir laman berita Give Me Sport, winger berusia 32 tahun ini punya catatan prestasi yang bakal bertahan lebih dari seabad lamanya. Rekor itu ialah selalu berhasil mencetak gol dalam 21 pertandingan LaLiga Spanyol secara beruntun.

Kejadian langka ini sendiri terjadi ketika Barcelona melakoni LaLiga Spanyol 2012-2013. Musim itu menjadi saat-saat paling bersinar Messi selalu membobol gawang 19 tim lain dan catatkan total 33 gol secara keseluruhan.

Rincian 33 gol itu bermula ketika La Pulga mampu cetak brace secara beruntun dalam enam pertandingan awal. Tercatat yang jadi korban dua gol Messi diantaranya Real Mallorca, Real Zaragoza, Levante, Athletic Bilbao, Real Betis, dan Atletico Madrid.

Belum berhenti buat publik terkagum-kagum, pada musim yang sama Messi juga sempat cetak empat gol di satu laga atau quattrick kala Barcelona habisi Osasuna. Kapten Blaugrana ini juga sukses membobol laga tandang kala bersua Real Madrid dan Valencia.

Torehan gol tanpa henti di 21 laga itu dinobatkan sebagai salah rekor mustahil yang bisa dipecahkan dengan mudah oleh satu pemain. Pada era modern saja ada Jamie Vardy yang hanya mampu catatkan 11 laga beruntun pada liga domestik negara Inggris.

Satu-satunya yang paling dekat dengan rekor Messi dalam lima kompetisi besar Eropa ialah Gerd Muller yang mencetak gol dalam 16 laga berturut-turut saat membela Bayern Munchen pada periode 1969-1970.

Prestasi mencengangkan di LaLiga Spanyol itu bukanlah satu-satunya rekor mustahil yang sudah dibuat oleh seorang Lionel Messi. Striker andalan Barcelona itu setidaknya sempat mencetak total 91 gol sepanjang kalender tahun 2012 silam.