Liga Indonesia

Pemain Persib Diberi Keleluasaan Latihan Mandiri Saat Bulan Puasa

Senin, 27 April 2020 20:08 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media Officer Persib
Para pemain Persib Bandung diberikan keleluasaan berlatih secara mandiri saat bulan puasa. Copyright: © Media Officer Persib
Para pemain Persib Bandung diberikan keleluasaan berlatih secara mandiri saat bulan puasa.

INDOSPORT.COM - Para pemain Persib Bandung tetap diwajibkan melakukan latihan secara mandiri meski sebagian besar dari mereka menjalankan ibadah puasa.

Meski begitu, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, telah memberikan kebebasan waktu bagi para pemain untuk menjalani latihan.

Apalagi, Robert Rene Alberts baru saja memberikan program latihan dengan level intensitas yang tinggi setelah memasuki pekan keenam ditundanya kompetisi Liga 1 2020.

"Yang berpuasa, kami anjurkan untuk tetap berlatih. Yang tidak puasa, punya keleluasaan dalam menggelar latihan di waktu yang paling nyaman menurut mereka dan di tempat tinggalnya," kata Robert dilansir dari laman resmi Persib.

Robert Rene Alberts juga menambahkan kalau bulan puasa menjadi momen spesial Supardi Nasir dan kawan-kawan untuk bisa beradaptasi. 

"Ini jadi kesempatan bagi pemain untuk beradaptasi di awal Ramadan untuk mereka yang berlatih dalam keadaan puasa," ucapnya menambahkan.

Tim pelatih klub berjuluk Maung Bandung diketahui selalu rutin dalam memberikan materi latihan setiap hari.

Hal itu dilakukan supaya fisik dan stamina para pemain tetap terjaga meski pandemi virus corona menunda kompetisi domestik.

Bila sewaktu-waktu Liga 1 2020 dimulai kembali, Robert Rene Alberts tidak ingin mengulang latihan fisik dari awal. Ia ingin para pemain tetap dalam kondisi terbaik supaya bisa mempertahankan puncak klasemen.