Bola Internasional

Skuat Terbaik ala Antonio Cassano, Tak Ada Ronaldo dan Messi

Senin, 27 April 2020 03:59 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Coro Mountana
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Skuat Terbaik ala Antonio Cassano, Tak Ada Ronaldo dan Messi Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Skuat Terbaik ala Antonio Cassano, Tak Ada Ronaldo dan Messi

INDOSPORT.COM - Mantan pemain timnas Italia, Antonio Cassano membuat skuat terbaik versinya dengan menempatkan Zlatan Ibrahimovic dan Ronaldo dari Brasil di posisi striker.

Antonio Cassano yang sudah melanglang buana di jagat sepak bola eropa menyusun skuat terbaik yang didominasi oleh mantan rekan setimnya terutama di Serie A Italia saat siaran langsung di Instagram pribadinya bersama Christian Vieri.

Gianluigi Buffon menjadi nama pertama yang disebut oleh Cassano untuk menjadi kiper. Selanjutnya ada bek Real Madrid, Sergio Ramos dan bek legenda Inter Milan, Walter Samuel di posisi bek tengah.

Di sisi bek sayap ada dua legenda timnas Brasil, Marcos Cafu dan Roberto Carlos yang dipilih oleh Cassano. Berikutnya ada Andrea Pirlo, Clarence Seedorf, Zinedine Zidane, dan Francesco Totti yang dipasang di lini tengah.

Posisi depan, Cassano menempatkan dua nama populer yaitu Zlatan Ibrahimovic dan Ronaldo Gundul. Tidak ada nama dua mega bintang sepak bola, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di skuat pilihan Cassano ini.

Cassano sendiri sudah menyatakan pensiun dari dunia sepak bola pada akhir 2018 lalu. Pria uang sempat dijuluki pemain bengal itu menghabiskan masa profesionalnya di Bari, Roma, Real Madrid, Sampdoria, AC Milan, Inter Milan, Parma, dan Hellas Verona.

Nama Cassano mulai terang ketika ia membela AS Roma bersama dengan Francesco Totti. Hingga pada 2005, ia dikontrak oleh Real Madrid karena penampilannya yang memukau. Total sudah 515 laga ia jalani di level klub dan berhasil mencetak 139 gol.