Bola Internasional

Sumbang Brace, Eks Persebaya Bawa Klub Asia Menang Telak

Senin, 27 April 2020 15:51 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian/Indosport.com
Eks pemain klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Manuchekhr Dzhalilov sukses bawa klub Asia, tepatnya Tajikistan, FC Istiklol Dushanbe menang telak sekaligus sumbang brace. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Eks pemain klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Manuchekhr Dzhalilov sukses bawa klub Asia, tepatnya Tajikistan, FC Istiklol Dushanbe menang telak sekaligus sumbang brace.

INDOSPORT.COM - Eks pemain klub Liga 1 Persebaya Surabaya Manuchekhr Dzhalilov sukses bawa klub Asia, tepatnya Tajikistan, FC Istiklol Dushanbe menang telak sekaligus sumbang brace.

Hal itu terjadi dalam pertandingan lanjutan pekan keempat Liga 1 Tajikisan 2020 yang mempertemukan FC Istiklol vs Kuktosh, Sabtu (25/04/20).

Laga baru berjalan 14 menit sudah menghasilkan sebuah gol dari Dzhalilov. Bahkan, mantan pemain Persebaya ini juga membuat satu assist pada menit ke-61.

Empat menit berselang, Dzhalilov kembali membobol gawang Kuktosh alias cetak brace. Hingga akhir pertandingan FC Istiklol menang 6-1 dari Kuktosh.

Dzhalilov tampaknya kembali menemukan ketajaman dalam urusan mencetak gol yang sempat hilang selama kurang lebih enam bulan terakhir.

Pasca direkrut FC Istiklol, awal Januari 2020, peran pemain 29 tahun ini diubah oleh sang kepala pelatih asal Tajikistan Vitali Levchenko.

Posisi Dzhalilov yang semula sebagai winger kanan disulap menjadi striker atau second striker. Hasilnya, Dhzalilov kini menjadi pemain tersubur di Tajikistan.

Buktinya, Dzhalilov kini memuncaki daftar top skor sementara Liga 1 Tajikistan 2020 dengan mengoleksi tujuh gol dari empat laga saja.

Sekadar informasi kalau Dhzalilov pernah membela Persebaya setengah musim 2019 dengan mengemas tujuh gol dan assists dari 26 laga di semua kompetisi.

Sedangkan pada 2018, Dzhalilov sempat membela Sriwijaya FC di Liga 1 dengan membukukan tujuh gol dan lima assists dari 30 laga di seluruh ajang.