Liga Indonesia

Bek Persib Berharap Pandemi Corona Segera Berakhir

Selasa, 28 April 2020 11:56 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/Indosport.com
Pemain belakang Persib Bandung, Zalnando berharap pandemi corona atau covid-19 bisa segera berakhir. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pemain belakang Persib Bandung, Zalnando berharap pandemi corona atau covid-19 bisa segera berakhir.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Zalnando berharap pandemi corona atau covid-19 bisa segera berakhir, agar aktivitas masyarakat bisa kembali normal. 

Menurut pemain asal Cimahi ini, adanya pandemi corona membuat aktivitas masyarakat menjadi tidak seperti biasanya. Selain itu, kompetisi sepak bola di Indonesia terpaksa dihentikan sementara, untuk mencegah penyebaran virus corona. 

Sebelumnya, kompetisi Liga 1 2020 sudah bergulir selama tiga pekan dan Persib telah melakoni tiga pertandingan, yakni menghadapi Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman. 

"Harapan doa wabah ini ingin cepat selesai dan cepat diangkat wabah ini, karena wabah ini membuat kegiatan dan aktivitas terhambat, buat banyak masyarakat cemas untuk berinteraksi," kata Zalnando.

Sebagai pemain sepak bola, Zalnando mengaku sudah rindu untuk kembali berlatih bersama tim dan merasakan atmosfer pertandingan. ‎Pasalnya, sudah sekitar satu bulan, ia dan rekan-rekannya yang lain berlatih mandiri di kediaman masing-masing. 

"Semoga masalah ini cepat terselesaikan, karena kita juga kan ingin kembali aktivitas normal lagi," ucap Zalnando menambahkan. 

Pemain berusia 23 tahun ini mengajak, semua masyarakat dan Bobotoh untuk mengikuti imbauan pemerintan dengan diam di rumah dan menjalankan pola hidup sehat, seperti rajin cuci tangan. 

Karena, dengan melakukan pola hidup sehat dan diam di rumah, bisa mencegah atau memutus mata rantai penyebaran viru corona. 

"Kita ikutin saja prosedur dari pemerintah, karena pemerintah ingin beri terbaik untuk rakyatnya, kita juga harus mendukung stay at home," ungkap Zalnando. 

Sementara itu, saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat sudah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Wilayah Bandung Raya. Keputusan tersebut rencanannya akan berlaku selama 14 hari dan sudah diterapkan sejak Rabu (22/04/20).