Liga Inggris

Bernilai Tinggi, Segini Harga Aubameyang yang Dipatok Arsenal

Selasa, 28 April 2020 14:58 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Arsenal, dikabarkan sudah memasang banderol harga untuk bintang andalan mereka, Pierre-Emerick Aubameyang.

Dilansir dari Metro, Arsenal dilaporkan memasang banderol senilai 30 juta poundsterling (Rp575,5 miliar) untuk bomber asal Gabon tersebut.

Pemain berusia 30 tahun ini adalah salah satu pemain bernilai tinggi Arsenal. Dirinya ditaksir memiliki nilai sekitar 55-60 juta poundsterling (sekitar Rp1 triliun lebih) jika saja kontraknya masih memiliki sisa yang lumayan panjang.

Seperti diketahui, Pierre-Emerick Aubameyang saat ini tinggal menyisakan 14 bulan sebelum kontraknya habis. Akan tetapi, Arsenal tampaknya tak mau rugi kehilangan salah satu pemain terbaiknya tersebut secara gratis.

Harga yang telah disematkan oleh Arsenal pada Aubameyang ini diprediksi akan membuat persaingan klub-klub top Eropa untuk mendapatkannya semakin sengit.

Pasalnya, dirinya masih dianggap mampu bersaing di level teratas meskipun saat ini usianya telah memasuki kepala tiga.

Kabar ini juga kemungkinan besar bakal membuat klub LaLiga Spanyol, Barcelona, kegirangan. Mereka diketahui telah mengejar Aubameyang selama 12 bulan terakhir.

Kepergian Pierre-Emerick Aubameyang ke Barcelona akan membuat finansial Arsenal bisa lumayan bernapas. The Gunners tidak akan lagi memiliki kewajiban membayar gajinya per pekan yang saat ini dikabarkan senilai 200 ribu poundsterling (Rp3,8 miliar).